Sinergi Mushida dan BMH Untuk Membuka Dapur Berkah

10 April 2022

Oleh : admin

mushida
Sinergi Mushida dan BMH Untuk Membuka Dapur Berkah

Rasulullah bersabda

“Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192)

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) bersinergi dengan Muslimat Hidayatullah untuk membuka lima titik dapur berkah di Jabodetabek. Dapur berkah ini menyediakan menu spesial buka puasa setiap hari selama bulan Ramadhan. Untuk I’tikaf, dapur berkah dibuka pada dua kota di Depok dan Jakarta.

Ketua Departemen Ekonomi PP Mushida melakukan koordinasi dengan Pengurus Wilayah Mushida untuk memberdayakan ummahat pada wilayah tersebut.

Sebelum kegiatan dapur berkah digelar, Baitul Maal Hidayatullah juga mengadakan pelatihan memasak dengan Chef Haryo. Chef Haryo Pramoe dikenal sebagai celebrity chef yang kerap muncul di layar televisi. Pria yang menekuni bidang kuliner ini memutuskan untuk berhijrah dan mendalami agama Islam.

Pelatihan memasak tersebut diadakan pada 6 Ramadhan 1443 H/8 April 2022 di SMP Integral Hidayatullah Putri Depok yang diikuti oleh ummahaat dari Muslimat Hidayatullah Jakarta, Depok, dan Bogor.

Semoga program sinergi dapur berkah ini dapat memberikan manfaat dan maslahat dalam melayani umat.