Silaturahmi PP Muslimat Hidayatullah dan PP Nasyiatul Aisyiyah

18 Oktober 2024

Oleh : admin

mushida
Silaturahmi PP Muslimat Hidayatullah dan PP Nasyiatul Aisyiyah

(Jakarta, Mushida.org) Perkuat ukhuwah dan jalin silaturahmi, PP Muslimat Hidayatullah mengadakan kunjungan kepada PP Nasyiatul Aisyiyah di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jl. Menteng Raya No. 62 Jakarta Pusat, pada 17/10/2024.

Sebagai informasi, Nasyiatul Aisyiyah adalah organisasi remaja putri yang merupakan salah satu organisasi otonom Muhammadiyah. Organisasi ini berdiri pada tanggal 28 Zulhijah 1345 Hijriyah yang bertepatan dengan tanggal 16 Mei 1931 Masehi di Kota Yogyakarta. Organisasi ini memiliki visi “Terbentuknya putri Islam yang berarti bagi keluarga, bangsa, dan agama menuju terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.”

Ketua Umum PP Nasyiatul Aisyiah Ariati Dina Puspitasarimemperkenalkan pengurus yang hadir, lalu menguraikan beberapa program organisasi di antaranya Pashmina yang merupakan wadah berkumpulnya para remaja dalam mengembangkan diri, bertukar pikiran tentang kesehatan dan kesehatan reproduksi, Samara Course, Nasyiah tanggap bencana dan yang lainnya.  

“Saat ini Nasyiatul Aisyiah terdiri dari 35 Pimpinan Wilayah, 1.085 cabang, dan 426 daerah,” sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sarah Zakiyah, Sekretaris Jenderal PP Mushida mengucapkan syukur dan rasa terima kasih atas sambutan PP Nasyiatul Aisyiah yang luar biasa pada silaturahmi tersebut.

“Mushida merupakan organisasi pendukung yang berinduk pada ormas Islam Hidayatullah yang dideklarasikan pada tahun 2000 bertepatan dengan Musyawarah Nasional Hidayatullah pertama di Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur. Saat ini sudah tersebar di 38 Provinsi di Indonesia, dan menggarap lebih dari 260 TK,” urainya dalam mengenalkan Muslimat Hidayatullah di hadapan peserta yang hadir.

“Muslimat Hidayatullah dan Nasyiatul Aisyiyah harus berjalan beriringan bersama-bersama untuk mensinergikan program yang memberikan manfaat untuk masyarakat,” ucap Wulan Sari, Ketua Departemen HAL PP Mushida.

PP Muslimat Hidayatullah yang hadir pada silaturahmi tersebut di antaranya Sarah Zakiyah (Sekjend PP Mushida), Wulan Sari (Ketua Departemen HAL), Ina Sriwahyuni (Ketua Departemen Ekonomi), Saryati (Ketua Departemen Sosial), dan Arsyis Musyahadah (Biro Humas).

Sedangkan PP Nasyiatul Aisyiah yang hadir ialah Ariati Dina Puspitasari (Ketua Umum), Rif’atul Mahmudah (Sekretaris Umum), Windarti (Sekretaris II), Kurnia Zawal Yusuf (Bendahara I), Risni Julaeni Yuhan (Ketua Bidang Pendidikan dan Penelitian), dan Maulinda (Ketua Departemen Ekonomi & Kewirausahaan).

“Muslimat Hidayatullah memiliki program untuk menumbuhkan jiwa wirausaha. Pemberdayaan muslimat harus tetap digalakkan meski dengan keterbatasan yang dimiliki,” sebut Ina Sriwahyuni, Ketua Departemen Ekonomi PP Mushida.

“Kita sebagai sesama organisasi perempuan yang memiliki visi yang sama harus saling bersinergi untuk kemaslahatan umat,” harap Windarti, Sekretaris II PP Nasyiatul Aisyiyah.  

Acara dilanjutkan dengan menggali inspirasi, ramah tamah, berbagi informasi serta diskusi hangat seputar program dari berbagai bidang dan penyerahan cinderamata dari kedua belah pihak. Semoga silaturahmi ini dapat mengokohkan ukhuwah dan terjalinnya silaturahmi serta kerja sama dalam membangun umat.