Muswil Mushida Aceh Kuatkan Kepemimpinan Organisasi

31 Januari 2021

Oleh : Arsyis Musyahadah

mushida

“Hidup hanya sekali, jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain. Bekerjalah dengan baik, dan taatilah komando pemimpin.” Demikian sambutan yang disampaikan oleh Ketua DPW Hidayatullah Aceh, M. Ghofad, S.Ag., dalam Musyawarah Wilayah Mushida Aceh pada Kamis, 28/01/2021 yang bertempat di Kampus Putri Hidayatullah Lhoknga, Aceh Besar.
Agar mampu menghadapi tantangan masa depan, imbuhnya, buatlah shaf (barisan) yang lurus.
“Dalam organisasi, tidak dibutuhkan orang pintar, tapi dibutuhkan orang yang taat kepada pemimpin dan mampu menjalankan amanah yang diberikan,” tuturnya di hadapan puluhan peserta Muswil yang terdiri dari utusan dari PD (Pengurus Daerah) Aceh Besar, PD Aceh Utara, PD Aceh Tenggara dan PD Banda Aceh.
Ketua DPW Hidayatullah Aceh itu tak menampik bahwa kita akan menemui halangan dan rintangan, perjalanan organisasi tidak selalu mulus.
“Oleh karenanya, pemimpin harus mampu memegang kendali. Jika anggotanya terjatuh, maka pemimpin harus mampu menyelamatkannya, dan memastikan semua anggota selamat,” jelas Ghofad.
Dalam acara tersebut, dilakukan pelantikan Pengurus Wilayah Mushida dan Majelis Murobbiyah Wilayah Aceh oleh Hafseni Dirwan, S.H.I selaku Ketua Departemen Organisasi PP Muslimat Hidayatullah. Diputuskan dan ditetapkan, Dra. Septantri Pamikasih sebagai Ketua Majelis Murobbiyah dan Ifataliasari, S.Pd.I sebagai Ketua Pengurus Wilayah Aceh periode 2020-2025. 
“Harapannya, Mushida Aceh bisa lebih maju, baik dari segi kuantitas anggota Mushida maupun kualitas iman, ilmu, amal dan profesional kerja. Semoga sesama anggota PW mampu bekerjasama dengan baik, ikhlas, dan kompak dalam satu komando,” pungkas Ifataliasari dalam menyampaikan harapan Mushida Aceh selama lima tahun ke depan kepada www.mushida.org.
Untuk diketahui, sepanjang bulan Januari 2021 ini, Muslimat Hidayatullah wilayah Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Bali, NTT, Sulawesi Tenggara, Papua, dan Papua Barat serentak menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) yang sekaligus diselenggarakan dalam rangka menetapkan Pengurus Wilayah serta ketua dan anggota Majelis Murobbiyah.
Musyawarah Wilayah (Muswil) Muslimat Hidayatullah selain dalam rangka mengukuhkan pengurus baru dan menghasilkan kebijakan, forum ini juga diharapkan dapat mempererat ukhuwah dan meningkatkan semangat juang para kader demi mencapai visi misi Muslimat Hidayatullah. */Arsyis Musyahadah