PW Mushida DKI Jakarta Siap Gelorakan Semangat Dakwah

30 Januari 2021

Oleh : Arsyis Musyahadah

mushida

Pengukuhan Pengurus Wilayah dan Majelis Murobbiyah Wilayah Muslimat Hidayatullah Provinsi DKI Jakarta dilaksanakan pada Sabtu, 30 Januari 2021. Acara yang diselenggarakan secara online dan berpusat di Pondok Pesantren Hidayatullah Depok itu dihadiri oleh beberapa peserta yang terdiri dari perwakilan PP Muslimat Hidayatullah, Majelis Murobbiyah Pusat, dan PW Mushida DKI Jakarta. 
“Islam selalu menghasilkan generasi terbaik jika kita istiqomah dalam menjalankan syari’at Allah,” tutur Hani Akbar, S.Sos.I selaku Ketua Umum PP Muslimat Hidayatullah dalam memberikan sambutannya.
Menyempurnakan agama Islam ini, terangnya, dengan memahami dan menjalankan manhaj sesuai Al-Quran dan sunnah.
“PW Mushida DKI Jakarta diharapkan mampu memaksimalkan dakwah dengan membuka Rumah Quran,” imbuhnya dengan mengingatkan bahwa hal tersebut dapat dimulai dari keluarga sendiri untuk menerangi rumah-rumah dengan cahaya Al-Quran.
Ketua Umum PP Muslimah Hidayatullah periode 2020-2025 ini mengimbau bahwa muslimah harus memiliki kontribusi dalam membangun peradaban Islam. Sebab, peradaban Islam dibangun untuk menyelamatkan kehidupan seseorang di dunia maupun di akhirat.
“Mari sama-sama gelorakan semangat dalam mengemban amanah ini. Apa yang kita jalani sekarang tentu tidak ada bandingannya dengan yang telah dilakukan pendiri dan para perintis lembaga Hidayatullah 47 tahun lalu,” ungkapnya dalam menyampaikan pesan kepada pengurus baru.
Selanjutnya, pengukuhan dan pelantikan Pengurus Wilayah DKI Jakarta oleh Ketua Umum PP Muslimat Hidayatullah berlangsung penuh khidmat. Diputuskan dan ditetapkan bahwa Ulfiatussu’adah Abdullah Said sebagai Ketua MMW DKI Jakarta dan Afifah sebagai Ketua PW Mushida DKI Jakarta.
Sebagai informasi, PW Mushida DKI Jakarta merupakan pemekaran wilayah dari PW Mushida Jabodebek.
Untuk diketahui, sepanjang bulan Januari 2021 ini Muslimat Hidayatullah wilayah Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Bali, NTT, Sulawesi Tenggara, Papua, dan Papua Barat serentak menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) yang sekaligus diselenggarakan dalam rangka menetapkan ketua dan anggota Majelis Murobbiyah dan Pengurus Wilayah. 
Musyawarah Wilayah (Muswil) Muslimat Hidayatullah selain dalam rangka mengukuhkan pengurus baru dan menghasilkan kebijakan, forum ini juga diharapkan dapat mempererat ukhuwah dan meningkatkan semangat juang para kader demi mencapai visi misi Muslimat Hidayatullah.*/Arsyis Musyahadah