PW Mushida Jateng Siap Emban Amanah

30 Januari 2021

Oleh : Arsyis Musyahadah

mushida

Akhir Desember 2020 lalu, Pengurus Pusat Muslimat Hidayatullah telah melaksanakan Munas. Selanjutnya, estafet akan bergeser ke tingkat wilayah. Alhamdulillah, hajat besar Muslimat Hidayatullah PW Jawa Tengah pun digelar  pada Rabu-Kamis, 27–28 Januari 2021 bertepatan dengan tanggal 13–14 Jumadil Akhir 1442 H. Persiapan pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) hanya dilakukan selama sepekan. Sebagai organisasi pendukung, Muslimat Hidayatullah selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan organisasi induk.
Muswil V Mushida Jateng dilaksanakan di masa pandemi Covid-19. Kegundahan sempat membayangi calon peserta Muswil karena syarat Rapid Test perlu disertakan, jika acara dilaksanankan secara offline. Melalui berbagai pertimbangan, Muswil Jawa Tengah dilaksanakan secara daring dengan berpusat  di Hotel Candi Indah, Semarang.  Calon peserta dari pengurus daerah Mushida se-Jateng sangat antusias dalam mengikutinya, termasuk para perintis dan sesepuh Mushida di Jateng.
Muswil dihadiri oleh 34 peserta yang terdiri dari perwakilan PW, perintis, dan PD (Pengurus Daerah). Sementara itu, pelaksanaan secara online difasilitasi dengan zoom meeting untuk komunikasi virtual dengan PP Mushida di Jakarta serta sebagai fasilitas bagi daerah yang tidak bisa mengirimkan peserta secara offline.
Dalam sambutannya, Ketua DPW Hidayatullah Jawa Tengah Akhmad Ali Subur, S.E. mengingatkan pentingnya peran Mushida sebagai organisasi pendukung. Muswil V Mushida Jateng resmi dibuka oleh Ketua Umum PP Mushida Hani Akbar S.Sos.I.
Musyawarah Wilayah sesi II menjadi sesi yang sangat menentukan dan mendebarkan. Majelis Murobbiyah Pusat (MMP) yang diwakili oleh Nur Iriyani S.Pd.I membacakan dua  SK. SK tersebut menetapkan Rita Sahara, M.Pd sebagai Ketua Majelis Murobbiyah Wilayah (MMW). Zuliani ditetapkan sebagai Ketua PW Mushida Jateng. Pengurus terpilih dilantik oleh Ketua Umum PP Mushida Hani Akbar S.Sos.I. Sidang dan pelantikan berlangsung dengan khidmat.
Tim formatur yang terdiri atas MMW, Ketua PW, dan pendamping PP Mushida bekerja keras untuk membentuk kepengurusan PW Mushida Jateng. PW Mushida Jateng terbentuk dengan formasi sebagai berikut:
Ketua: Zuliani
Sekretaris: Surati
Bendahara: Amanah
Bidang Dakwah dan Pengkaderan: Tri Wahyu
Bidang Pendidikan: Desy Mar’ati Arifa
Bidang Organisasi: Surati
Bidang Sosial-Ekonomi: Tuti Alawiyah
Alhamdulillah, atas izin Allah rangkaian musyawarah wilayah selesai dengan lancar dan sesuai rencana. Selanjutnya tugas dan amanah baru untuk pengurus PW Mushida Jateng periode 2020 – 2025 telah menunggu. Program strategis organisasi yang tertuang dalam GBHO telah pula disahkan. Insya Allah PW Musida Jateng siap bersinergi dengan DPW Hidayatullah Jateng.  Mohon doa dan dukungan dari semua pihak sehingga amanah berat ini bisa dilaksankan dengan baik. /*Zuliani