Adakan Muswil Perdana, PW Mushida Bangka Belitung Diharapkan Mampu Pererat Ukhuwah

27 Februari 2021

Oleh : Arsyis Musyahadah

mushida
Adakan Muswil Perdana, PW Mushida Bangka Belitung Diharapkan Mampu Pererat Ukhuwah

Organisasi Muslimat Hidayatullah merupakan organisasi pendukung dalam pergerakan Hidayatullah. Penting dalam hal ini, para ummahat harus meneladani ibunda Khadijah radhiallahu ‘anha yang mendukung Rasulullah dalam perjalanan dakwah beliau. Hal ini dikemukakan oleh Ketua DPW Hidayatullah Bangka Belitung, Irwan Sambasong. S.Pd.I. S.H. dalam acara Musyawarah Wilayah Mushida Bangka Belitung di Kampus Hidayatullah Bangka Belitung pada 21 Februari 2021. Musyawarah Wilayah perdana ini dihadiri oleh Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah.

“Istri Rasulullah rela menyerahkan segala harta dan jiwa untuk perjuangan Islam. Ia juga sebagai orang yang pertama kali membenarkan apa yang dibawa Rasulullah,” jelas Irwan.

Menurutnya, seorang istri harus memberi dukungan kepada suaminya sebagaimana yang dilakukan Khadijah terhadap Rasulullah. Muslimat Hidayatullah bisa diarahkan dengan baik untuk mencapai tujuan dakwah, yakni membangun peradaban Islam di muka bumi ini.

“Perjuangan dakwah ini sangat mulia, sehingga kita harus tetap menjaga ukhuwwah antara satu sama lain, agar terjalin kerjasama dan kekompakan yang baik. Jangan sampai karena hal-hal sepele ukhuwah kita jadi terpecah-belah,” imbuhnya.

Di antara rangakaian acara dalam kegiatan ini ialah pengukuhan Pengurus Wilayah Bangka Belitung. Diputuskan dan ditetapkan, Nur Syahidah sebagai Ketua Pengurus Wilayah Bangka Belitung.

Dalam penyusunan PW Mushida Bangka Belitung, tim formatur juga telah meminta restu kepada pihak DPW Hidayatullah Bangka Belitung.

“Semoga dengan diadakannya acara ini, kedepannya kita bisa lebih semangat lagi menjalankan amanah dan kewajiban kita, baik pengurus yang berada di PW dan juga pengurus di daerah. Yang harus dijaga dalam kepengurusan ini adalah ukhuwah, kekompakan dan kerja sama, agar kepengurusan ini bisa berjalan dengan baik,” tutur Nur Syahidah dalam sambutannya sebagai Ketua PW terpilih.

Sebagai informasi, PW Mushida Bangka Belitung ini baru terbentuk pada tahun ini, dan melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) perdana. 

Mengemban amanah pertama kalinya sebagai Ketua PW Mushida Bangka Belitung, Nur Syahidah mengharapkan arahan, doa, dan dukungan dari semua pihak agar selalu istiqomah dalam menyebarkan dakwah dan kebaikan. yang lebih banyak.

Musyawarah wilayah (Muswil) Muslimat Hidayatullah diselenggarakan untuk menghasilkan mufakat dan kemaslahatan umat. Pelaksanaan Musyawarah Wilayah selain dalam rangka mengukuhkan pengurus baru dan menghasilkan kebijakan, forum ini juga diharapkan dapat mempererat ukhuwah dan meningkatkan semangat juang para kader demi mencapai visi misi Muslimat Hidayatullah. */Arsyis Musyahadah