Daurah Marhalah Mushida Kepulauan Riau

03 Februari 2022

Oleh : Admin Mushida

mushida
Daurah Marhalah Mushida Kepulauan Riau

Batam – Muslimat Hidayatullah kepulauan Riau yang berkiprah dalam bidang pendidikan dan dakwah selalu berupaya meningkatkan kualitas para anggotanya. Salah satunya yaitu dengan menggelar Daurah Marhalah Ula dan Wustho di akhir Januari tahun 2022 ini. Diharapkan bagi Muslimat Hidayatullah yang berkecimpung di dunia pendidikan dan dakwah memiliki tambahan ilmu yang memadai dengan mengikuti daurah yang berlangsung selama 4 hari. Daurah yang bertempat di Aula Hidayatullah Kampus 1 dan Gedung SDIILH 01 Batam ini berlangsung dari pada 27-30 Januari 2022.

Daurah ini dibuka oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Ibu Marlin Agustina dan dihadiri oleh unsur Pemerintah Kota Batam. Dalam sambutannya, Wakil Gubernur sangat mengapresiasi kegiatan Muslimat Hidayatullah dan menegaskan bahwa kiprah seorang muslimah di luar rumah sungguh luar biasa, yang terpenting tetap berada dalam izin dan ridha dari suaminya.

Ketua Badan Pembina Yayasan Hidayatullah Batam Ustadz H. Jamaluddin Nur yang hadir dalam acara pembukaan tersebut ikut memberikan motivasi kepada seluruh peserta yang berjumlah 150 orang.

“Para muslimah saat ini bisa turut serta memberikan ilmunya kepada masyarakat luas yang membutuhkan, apalagi pemerintah kota Batam juga memiliki program senada untuk peningkatan mutu pendidikan dan dakwah di kepulauan Riau secara umum,” ungkapnya.

Daurah dengan tema “Mencetak dan Meningkatkan Kualitas Kader Muslimat Hidayatullah Menuju Keluarga Qur’ani” ini diikuti dengan antusias oleh para peserta, mereka mengakui mendapatkan pencerahan dan ghiroh berislam dari ilmu yang disampaikan para instruktur Hidayatullah. Instruktur yg berkontribusi merupakan gabungan dari instruktur Pusat dan Wilayah, di antaranya Ustadz Tasyrif Amin, Ustadz Naspi Arsyad, Ustadzah Hani Akbar, Ustadzah Zahratun Nahdhah, Ustadz Muhammad Hasan, Ustadz Sumarno, Ustadzah Ummu Kalsum, Ustadzah Elizar dan beberapa instruktur wilayah lainnya.

Muslimat Hidayatullah menyampaikan terima kasih yang tiada terhingga kepada seluruh pihak yang membantu terlaksananya kegiatan ini, utamanya Kampus Utama Hidayatullah Batam, BMH Kepulauan Riau dan seluruh unit pendidikan yg mendukung penuh kelancaran Daurah Marhalah Ula dan Wustho ini. Semoga kedepannya kiprah Muslimat semakin dirasakan manfaatnya bagi seluruh komponen masyarakat yang ada di Kepulauan Riau.

*/PD Mushida Batam