Departemen Keputrian PW Muslimat Hidayatullah Sulawesi Selatan Menyelenggarakan Literasi Digital Creative

21 Februari 2022

Oleh : Admin Mushida

mushida
Departemen Keputrian PW Muslimat Hidayatullah Sulawesi Selatan Menyelenggarakan Literasi Digital Creative

Kegiatan Literasi Digital Creative khusus muslimah yang diselenggarakan oleh Departemen Keputrian PW Mushida Sulawesi Selatan merupakan kegiatan pengembangan soft skill untuk para kader muslimah secara umum. Kegiatan ini dilakukan melalui virtual zoom pada 12-13 Februari 2022.

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan yang dibuka langsung oleh Ketua PW Mushida Sulawesi Selatan Rahmatia ZR, S.H.I.

“Saya berharap dengan mengikuti pelatihan ini secara sungguh-sungguh, teman-teman mendapatkan materi yang fresh tentang manfaat google drive dan pemanfaatan Canva for education,” ucapnya dalam menyampaikan sambutan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan oleh narasumber pertama Bapak Edi Qays. Beliau merupakan Trainer Pandu Digital JSDI Sulawesi Selatan. Sedangkan narasumber kedua ialah Ibu Eka Gustiani, Google Certified Trainer, Trainer Pandu Digital SDN 161 Karya Soppeng.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dengan dipandu moderator sekaligus Ketua Departemen Keputrian PW Mushida Sulawesi Selatan, Dewi Kurnia Sari.

“Materi yang disampaikan dengan sangat jelas dan penuh semangat. Beliau memberitahu bagaimana cara muslimah memanfaatkan teknologi digital dari hal dasar dan tidak melampaui batas-batasnya,” tuturnya.

Selain memberikan materi, kedua narasumber juga menyampaikan kuis kepada peserta agar semakin semangat dalam pelatihan. Peserta terlihat antusias bertanya saat sesi diskusi sehingga menambah keseruan pelatihan kali ini.

Narasumber tak lupa memberikan pesan kepada seluruh peserta agar tidak berhenti belajar dan selalu berlatih.

“Insya Allah kalian pasti bisa, kalian pasti mampu. Jangan berhenti belajar, manfaatkanlah kesempatan yang ada. Gagal boleh dan jadikanlah itu pembelajaran. Bersinarlah tanpa harus mematikan atau meredupkan sinar orang lain,” ungkap Edi saat memberikan closing statement.

Ketua Panitia sekaligus Ketua Departemen Keputrian PW Mushida Sulawesi Selatan tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada pemateri dan seluruh peserta yang mengikuti pelatihan Literasi Digital Creative, semoga menambah wawasan kepada peserta.

*/Dewi Kurnia Sari