Muslimat Hidayatullah Siap Gelar Rapat Kerja Nasional 2022

03 Februari 2022

Oleh : Admin Mushida

mushida
Muslimat Hidayatullah Siap Gelar Rapat Kerja Nasional 2022

Jakarta – Rapat Kerja Nasional Muslimat Hidayatullah merupakan salah satu forum yang sangat penting dalam dinamika organisasi untuk melaksanakan Tri Konsolidasi: Konsolidasi Jati Diri, Wawasan, dan Organisasi, kepada para pengurus di tingkat wilayah dan daerah secara langsung.

Allah berfirman,

“Dan (bagi) orang-orang yang menerima (mematuhi) seruan Tuhannya dan mendirikan sholat, sedang urusan mereka (diputuskan) dengan musyawarah anatara mereka; dan mereka menginfakkan sebagian dari rezeki yang Kami berikan kepada mereka.” (QS. Asy-Syura: 38)

PP Muslimat Hidayatullah akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional di Jakarta pada 2-3 Sya’ban 1443 H/5-6 Maret 2022 dengan tema, “Konsolidasi Jati Diri, Wawasan dan Organisasi Demi Terwujudnya Standardisasi, Sentralisasi, dan Integrasi Sistemik.”

Rakernas dengan target optimalnya kinerja seluruh PW dan terwujudnya kemandirian ekonomi berbasis keummatan ini dihadiri oleh Pengurus Pusat Mushida, Pengurus Inti Wilayah Mushida 34 Provinsi, Kepala PAUD/TK Kampus Utama Hidayatullah, dan Anggota BPM PAUD.

“Alhamdulillah, progres persiapan Rakernas oleh panitia secara keseluruhan sudah mencapai 75%,” terang Ketua Panitia Pelaksana Rakernas Mushida, Mutiah Najwati, S.H.I

Pembukaan Rakernas Mushida secara resmi akan dibuka oleh Ketua Umum DPP Hidayatullah, Ust. Nashirul Haq, Lc. MA.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti mensterilkan ruang acara maupun ruang penginapan dengan penyemprotan disinfektan, mengatur tempat duduk dan jarak di ruang acara antara satu dengan yang lain, menerapkan 3 M yakni menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker.

“Selain menjaga protokol kesehatan, panitia dan peserta juga diimbau membekali diri dengan vitamin dan suplemen untuk menjaga imunitas tubuh,” imbuhnya.

Di antara rangkaian Rakernas ialah konsolidasi jati diri, wawasan, organisasi, sosialisasi kebijakan standardisasi, sentralisasi, dan integrasi sistemik, presentasi program kerja PP Mushida, dan pameran produk unggulan Mushida se-Indonesia.

Rakernas Mushida mendatang dirangkai dengan penyelenggaraan pameran produk-produk unggulan dari UKM Muslimat Hidayatullah se-Indonesia. Pameran ini merupakan salah satu program pemberdayaan ekonomi keummatan yang diinisiasi oleh Departemen Ekonomi PP Mushida.