RA-MI Terpadu YAA Bunayya Hidayatullah Makassar Gelar Penamatan Murid Tahun Terakhir

29 Juni 2022

Oleh : Admin Mushida

mushida
RA-MI Terpadu YAA Bunayya Hidayatullah Makassar Gelar Penamatan Murid Tahun Terakhir

(Makassar, Mushida.org), RA dan MI Terpadu Yaa Bunayya Hidayatullah Makassar menggelar semarak penamatan untuk kelas VI dan penerimaan Rapor Tahun Ajaran 2021/2022 Ahad, (26/6/2022) pada pukul 08.00-12.00 WITA bertempat di New Dafest, Jl. Parumpa, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini, selain penamatan siswa sebagai alumni RA dan MI Yaa Bunayya juga pihak Madrasah mengumumkan siswa berprestasi dengan hafalan terbanyak,” tutur Ahmad sebagai Ketua Panitia Pelaksana.

Bapak Edi, S.E., MM Kepala Madrasah MI Terpadu Yaa Bunayya dalam sambutannya menghaturkan terima kasih kepada berbagai pihak atas terselenggaranya kegiatan ini, “Terima kasih kepada Panitia Pelaksana sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik dan kami ucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan RA dan MI Yaa Bunayya Hidayatullah Makassar sebagai wadah pendidikan untuk ananda.”

Selain itu, Edi juga mengajak kepada orang tua dan wali murid RA-MI untuk membangun sinergi antara pihak madrasah dan orangtua di rumah dalam rangka mengembangkan pendidikan.

Pengawas Kementrian Agama Kota Makassar Bapak Drs. Jufri turut hadir dalam kegiatan semarak penamatan tersebut. Beliau sangat mengapresiasi acara ini dengan menuturkan bahwa pengelola pendidikan MI Yaa Bunayya harus lebih ditumbuhkan dan dikembangkan dari yang sudah ada untuk mencapai pendidikan yang lebih baik.

Sementara itu, Dr. Nasrullah Sappa, Lc., MM -Ketua Yayasan Al Islam Yaa Bunayya Hidayatullah Makassar menyampaikan beberapa poin sebagai model pendidikan RA dan MI Terpadu Yaa Bunayya di antaranya belajar berbasis tauhid, belajar Qur’an dengan menargetkan hafalan MI 5 Juz dan RA 2 Juz serta pengamalan ilmu pengetahuan.

“Sebagaimana ayat pertama yang diturunkan Allah kepada Rasul, maka tauhid adalah hal penting yang harus ditanamkan kepada dalam proses pendidikan. Tauhid yang tertanam kuat pada dirinya untuk menjadikan dirinya lebih mudah dalam mengamalkan ilmu pengetahuan yang diajarkan,” papar Nasrullah.

Dra. Syamsiah Abdullah, Kepala RA Yaa Bunayya sekaligus panitia mengucapkan syukur atas terlaksananya kegiatan ini.

“Alhamdulilah, tahun ini kita bisa melaksanakan penamatan dan memberikan anugrah penghargaan hafalan 2 Juz kepada ananda Anugrah Inayah Istiqomah H murid RA Yaa Bunayya, Abdullah Hawari dan Mu’ad Hizbullah 5 Juz muridMI Yaa Bunayya. Semoga ananda selalu bersemangat untuk meningkatkan prestasinya,” pungkasnya.*/Syamsiah Abdullah