Peringati Hari Solidaritas Hijab Internasional, PD Mushida Tana Tidung Salurkan Jilbab Gratis Bagi Muslimah Muallaf

09 September 2023

Oleh : Admin Mushida

mushida
Peringati Hari Solidaritas Hijab Internasional, PD Mushida Tana Tidung Salurkan Jilbab Gratis Bagi Muslimah Muallaf

Setiap tahun pada tanggal 4 September, merupakan Hari Solidaritas Hijab Internasional untuk menghormati dan memahami pentingnya hijab bagi kaum Muslimah dunia. International Hijab Solidarity Day terlahir dari sebuah konferensi yang diadakan di Kota London, Inggris pada tanggal 4 September 2004.

Dalam rangka memperingati Hari Solidaritas Hijab Internasional atau International Hijab Solidarity Day (IHSD), Laznas BMH bersama Muslimat Hidayatullah (Mushida) Tana Tidung menyelenggarakan kegiatan sosial, yakni berbagi hijab (jilbab) gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga apa yang kami berikan dapat memberi manfaat untuk sesama muslimah agar bisa konsisten dalam berhijab,” ujar Ketua Muslimat Hidayatullah Tana Tidung, Rahmawati Latif.

Sebagai informasi, Mushida Hidayatullah Tana Tidung menyalurkan 68 jilbab dan 25 kaus kaki untuk muslimah muallaf desa Limbu Sedulun dan sekolah SLB Tana Tidung.

Peringatan Hari Solidaritas Hijab Internasional sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjalani kehidupan sesuai syariat Islam, utamanya hal berpakaian.

Hari Solidaritas Jilbab Sedunia Muslimat Hidayatullah dengan membagikan jilbab gratis dilaksanakan serentak di 34 wilayah perwakilan Muslimat Hidayatullah yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara.