Rekatkan Ukhuwah, PP Muslimat Hidayatullah mengadakan kunjungan kepada Muslimah Wahdah Islamiyah

28 September 2023

Oleh : Admin Mushida

mushida
Rekatkan Ukhuwah, PP Muslimat Hidayatullah mengadakan kunjungan kepada Muslimah Wahdah Islamiyah

(Jakarta, Mushida.org) Rekatkan ukhuwah dan jalin silaturahmi, PP Muslimat Hidayatullah mengadakan kunjungan kepada Muslimah Wahdah Islamiyah Pusat bertepatan dengan momen Maulid Nabi 1445 H di Kampus Ma’had Tadrib Ad-Daiyah Muslimah, Jl. Multi Karya No. 17 RT/RW 006/009 Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur 13120 pada 12 Rabiul Awwal 1445 H/28 September 2023.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Wahdah Islamiyah Harisa Tipa Abidin mengucapkan ahlan wa sahlan, dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang telah direncanakan beberapa waktu lalu.

“Muslimat Hidayatullah dan Muslimah Wahdah Islamiyah memiliki tujuan yang sama, harapannya bisa menjalin sinergi dalam pelaksanaan program. Sehingga ukhuwah ini tidak hanya sebatas pemahaman namun ada juga implementasi ke masyarakat berdasarkan kesolidan,” tutur Ketua Umum Muslimah Wahdah Islamiyah Pusat, yang kerap disapa Ummu Kholid ini.

Rasulullah bersabda

“Sungguh mukmin yang satu dengan mukmin yang lain seperti sebuah bangunan, sebagian menguatkan sebagian yang lain.” (H.R Bukhari) 

Sebagai informasi, Wahdah Islamiyah adalah organisasi kemasyarakatan Islam yang dasar pemahaman dan amaliyahnya pada Al-Qur’an dan Sunnah. Organisasi ini bergerak di bidang dakwah, pendidikan, ekonomi, sosial, dan kesehatan. Pergerakan dakwah Muslimah Wahdah tentunya tidak lepas dari organisasi induknya yaitu Wahdah Islamiyah.

Saat ini, Muslimah Wahdah Islamiyah meluaskan ekspansi dakwah hingga 35 provinsi dan 165 Kabupaten/Kota di Indonesia. Selain menggiatkan dakwah, Wahdah Islamiyah juga telah memiliki lebih dari 300 sekolah, mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Tinggi.

Pengurus Muslimah Wahdah Islamiyah yang hadir pada silaturahmi ini ialah Harisa Tipa Abidin, (Ketua Umum), Ariyanti Rasmin (Wakil Ketua 2), Eka Ariati, (Sekretaris), Herda Hasanah (Dept Pembinaan Anak dan Remaja), Sumarti Muse (Lajnah Tadrib Ad Daiyah/Pembinaan Generasi Muda Wilayah Jakarta), Karimatunnisa, (Ketua Lajnah Mah’had Tadrib Ad Daiyah Jakarta), Rahmawati Basarang (Ketua Muslimah Wahdah Wilayah Jakarta), Sutarti (Sekretaris MWW DKI Jakarta), dan Muzrawana (Kaderisasi MWW DKI Jakarta).

Sedangkan Pengurus Pusat Muslimat Hidayatullah dihadiri oleh Hani Akbar (Ketua Umum), Sarah Zakiyah (Sekretaris Jenderal), Wulan Sari (Departemen Hubungan Antar Lembaga), Sudaryani (Departemen Dakwah), Zahratun Nahdhah (Departemen Perkaderan), Saryati (Departemen Sosial, dan Arsyis Musyahadah (Biro Humas).

“Dulu, istiqomah di jalan dakwah dengan menutup hijab tidaklah semudah sekarang. Perlu perjuangan yang tidak sedikit untuk bisa menikmati jalan dakwah yang tidak sesulit dulu. Para pendahulu kita tentu sudah mengorbankan banyak hal untuk perjuangan dakwah Islam. Kini saatnya kita melanjutkan perjuangannya,” ungkap Hani Akbar menyampaikan sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Sarah Zakiyah, Sekretaris Jenderal PP Mushida mengucapkan syukur dan rasa terima kasihnya atas sambutan Muslimah Wahdah yang luar biasa pada silaturahmi kali ini. Sekaligus menyampaikan undangan secara langsung tentang gelaran Silaturahmi Nasional Hidayatullah yang akan diadakan di Balikpapan pada November mendatang.

“Kami menyampaikan undangan kepada Muslimah Wahdah Islamiyah dan mohon doa serta dukungan untuk acara Silaturahmi Nasional Hidayatullah, semoga diberi kemudahan dan kelancaran,” ucapnya.

Silaturahmi tersebut berlangsung hangat. Sesekali diselingi dengan canda dan tawa renyah saat bercerita tentang geliat dakwah masing-masing. Kegiatan silaturahmi dirangkai dengan pemberian cinderamata dan sholat berjama’ah.

Silaturahmi yang bertepatan dengan momen kelahiran Rasulullah pada 12 Rabiul Awwal ini diharapkan mampu menyerap spirit perjuangan Rasulullah dalam mengemban risalah dan menyebarkan dakwah. Semoga hal ini menjadi langkah baik untuk bekerja sama, bersinergi, hingga memberikan kemaslahatan bagi umat.