Road to Silatnas Hidayatullah, PD Mushida Balikpapan Bagikan Jilbab Gratis Pada Hari Solidaritas Hijab Internasional

09 September 2023

Oleh : Admin Mushida

mushida
Road to Silatnas Hidayatullah, PD Mushida Balikpapan Bagikan Jilbab Gratis Pada Hari Solidaritas Hijab Internasional

Dalam rangka memperingati Hari Solidaritas Hijab Internasional atau International Hijab Solidarity Day (IHSD), PD Muslimat Hidayatullah (Mushida) Balikpapan menyelenggarakan kegiatan sosial, yakni berbagi hijab (jilbab) gratis kepada masyarakat yang membutuhkan pada 4/9/2023.

Hari internasional ini adalah momen bagi perempuan berhijab di seluruh dunia untuk merayakan kebebasannya, setelah melalui perjuangan panjang untuk memperoleh hak kebebasan berhijab.

Hijab-hijab yang dibagikan pada acara ini merupakan sumbangan dari para anggota dan jamaah Hidayatullah Balikpapan. Mereka begitu bersemangat mendukung kegiatan sosial ini.

Mereka ingin memastikan bahwa hijab-hijab tersebut akan membawa manfaat dan kebahagiaan kepada yang menerimanya.

Jalan masuk Pantai Lamaru, Balikpapan Timur, di Jl Mulawarman, dipilih sebagai lokasi yang tepat untuk acara tersebut. Sebab ini merupakan titik pertemuan yang ramai oleh masyarakat setiap harinya. Ketika pengunjung tiba, mereka disambut dengan berbagai macam pilihan hijab. Tidak hanya jilbab, mereka juga diberikan kata-kata semangat dan doa-doa baik dari pengurus Mushida.

“Kami sangat bersyukur dapat berbagi dengan masyarakat, sekaligus mengajak masyarakat yang belum berhijab untuk belajar berhijab, MasyaAllah rasanya ikut bahagia melihat mereka bahagia,” ujar Ketua Departemen Sosial Muslimat Hidayatullah Balikpapan, Lailatul Fitriani.

Beberapa pengunjung yang datang tampak tidak mengenakan hijab dan antusias ingin mencoba berhijab.

Semoga kegiatan ini Allah berkahi dan semakin banyak wanita muslimah yang mendapat petunjuk untuk istiqamah menutup auratnya dengan hijab, demikian harapan pihak Mushida.

Acara tersebut juga digelar dalam rangkaian semarak Road to Silaturahim Nasional (Silatnas) Hidayatullah. Silatnas insya Allah digelar di Kampus Induk Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Kota Balikpapan.

Diketahui, Hari Solidaritas Hijab Internasional diperingati setiap tanggal 4 September. Perayaan tersebut menjadi kesempatan untuk mempromosikan pemahaman, penghargaan, dan solidaritas terhadap wanita se-dunia yang memilih berhijab. Juga untuk menghormati hak mereka dalam menjalani hidup sesuai keyakinan dan pilihannya terutama bagi penganut Islam.* (Mujtahidah/Mushida/Media Silatnas Hidayatullah/MCU)