Serba-serbi PW Mushida Jawa Timur Dalam Memanfaatkan Momentum Hari Solidaritas Hijab Internasional

09 September 2023

Oleh : Admin Mushida

mushida
Serba-serbi PW Mushida Jawa Timur Dalam Memanfaatkan Momentum Hari Solidaritas Hijab Internasional

Allah berfirman,

“Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, “Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.” (QS. Al Ahzab: 59.).

Memanfaatkan momentum Hari Solidaritas Hijab Internasional atau International Hijab Solidarity Day (IHSD) yang diperingati setiap tanggal 4 September, PW Muslimat Hidayatullah Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan sosial, yakni berbagi hijab (jilbab) gratis kepada masyarakat yang membutuhkan pada 4/9/2023.

PD Mushida Bojonegoro, Jawa Timur berhasil mengumpulkan sejumlah 110 jilbab  dan disebarkan di kampung eks lokalisasi dan pegawai catering  pada hari Senin, 4 September 2023. 

Tak kalah menarik, PD Mushida Sumenep, Jawa Timur telah melaksanakan kegiatan sosial membagikan jilbab gratis di dua titik yaitu di Desa Guluk-guluk dan di Desa Marengan Laok pada 4 September 2023.  Jilbab yang dibagikan kepada warga sekitar merupakan hasil donasi yang terdiri dari paket lengkap hijab sebanyak 50 yang berisi jilbab, gamis, kaos kaki. Paket ke 2 sebanyak 61 buah berisi jilbab dan kaos kaki.

“Tak hanya itu, ada pula donator yang melengkapi dengan sembako berupa minyak goreng untuk ditambahkan pada paket hijab yang dibagikan,” tutur Ketua PW Mushida Jawa Timur, Retno Setyo Utami.

Tak ingin ketinggal dalam berbagi kebaikan, PD Mushida Tuban, Jawa Timur turut berbagi jilbab gratis yang dilaksanakan di beberapa titik kota Tuban.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Semoga menjadi keberkahan untuk semua, dan menjadi wasilah dalam ketaatan dan keistiqomahan di jalan Allah,” pungkasnya.

Kegiatan sosial serupa digelar dalam rangkaian semarak Road to Silaturahim Nasional (Silatnas) Hidayatullah. Silatnas insya Allah digelar di Kampus Induk Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Kota Balikpapan.

Hari Solidaritas Hijab Internasional merupakan kesempatan untuk mempromosikan pemahaman, penghargaan, dan solidaritas terhadap wanita se-dunia yang memilih berhijab. Juga untuk menghormati hak mereka dalam menjalani hidup sesuai keyakinan dan pilihannya terutama bagi penganut Islam.