Profil KB-TK Yaa Bunayya Kebumen

27 Oktober 2023

Oleh : Admin Mushida

mushida
Profil KB-TK Yaa Bunayya Kebumen

Kelompok Bermain  dan Raudhatul Athfal Terpadu Yaa Bunayya, didirikan pada tahun 2000, Keberadaannya diprakarsai oleh Muslimah Hidayatullah (Mushida), di bawah naungan Yayasan Al Iman, Lembaga Pendidikan Integral Hidayatullah Kebumen. Dengan adanya pendidikan usia dini di pusat (Surabaya) maka Pengurus Yayasan Al Iman Kebuman  dipimpin oleh Ustadz Akhmad Yunus dan Pengurus Muslimat Hidayatullah Kebumen bermusyawarah untuk menyepakati mendirikan pendidikan usia dini di Kebumen, dengan nama Kelompok Bermain & Raudhatul Athfal Terpadu Yaa Bunayya sebagai Kepala Sekolah awal ditunjuk oleh Pengurus Yayasan adalah Ustadzah Dra. Ec. Ratnah dan dibantu oleh 5 Guru. Amanah yang tidak ringan ini, kami lakukan dengan pertimbangan dakwah.

Pendirian Kelompok Bermain & Raudhatul Athfal Terpadu Yaa Bunayya ini diharapkan dapat memberikan warna baru bagi perkembangan dunia pendidikan, yaitu sebagai sekolah yang mendasarkan pada nilai-nilai ajaran Islam dengan mengelola kegiatan bermain anak hingga lebih terprogram.

VISI

KB-RA Terpadu yang bermutu tinggi, unggul dalam menyiapkan generasi Qur’ani sejak dini.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan TPA Shabrun Jamil, KB-RA Terpadu yang memadukan aspek agama dan umum, pemahaman aqidah, penerapan ibadah, kreatifitas, ketrampilan dan pengenalan IPTEK dalam suasana yang Islamiyah, ilmiyah dan alamiyah
  2. Menjadikan TPA Shabrun Jamil, KB-RA Terpadu sebagai pioneer dalam profesionalisme pendidikan di Kebumen
  3. Menjadi Maskot dan Public Realition Muslimat Hidayatullah Kebumen

Tahun 2010 kami menambah program layanan yaitu, Tempat Pengasuhan Anak “Shabrun Jamil”. Dengan model pembelajaran yang mengutamakan proses belajar dan berpusat pada anak, diharapkan anak memiliki kesiapan mental dan kematangan konsep di setiap aspek kemampuannya.

Alhamdulillah, saat ini lembaga kami sudah mempunyai gedung sendiri, yang beralamat di Jl. Tentara Pelajar, No.48 Kompleks Islamic Center Kebumen-Jawa Tengah dengan Branding “Cerdas Al-Qur’an Sejak Daycare”