Learning on the go TK Yaa Bunayya Hidayatullah Bone

30 Oktober 2023

Oleh : Admin Mushida

mushida
Learning on the go TK Yaa Bunayya Hidayatullah Bone

TK Yaa Bunayya Hidayatullah Bone mengadakan agenda Learning on the go (Belajar dalam Perjalanan) pada hari Jum’at, 20 Oktober 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih otot-otot serta tubuh, melatih ananda tentang adab bertemu dengan orang tua maupun muda, dan juga untuk tadabbur alam.

Setiap kelompok akan berjalan kaki dari sekolah melewati perumahan penduduk hingga ke sawah. Kegiatan ini terdiri dari beberapa tema yang digabungkan menjadi satu kegiatan.

Pada kegiatan tersebut, siswa mempraktekkan tentang adab bertemu orang yang lebih tua, dengan berjabat tangan dengan santun disertai senyuman, sesekali ada yang bertanya dengan riangnya.

Setelah itu kegiatan di sawah, ustadzah dan para ananda merentangkan karpet dan persiapan lainnya untuk dipakai duduk bersama-sama, kemudian setelah semuanya selesai ustadzah bersama ananda pun muroja’ah.

Kegiatan dilanjutkan dengan muroja’ah dan makan siang bersama. Guru dan siswa menikmati makan siang dengan angin sepoi-sepoi pun mengenai kulit mereka yang telah berkeringat selama kegiatan.

Kegiatan ditutup dengan mengkonfirmasi dan menanyakan kembali kepada siswa tentang apa saja yang sudah dipelajari dan dilakukan pada hari tersebut.