TK IT Yaa Bunayya Bone Salurkan Donasi Untuk Palestina

27 Oktober 2023

Oleh : Admin Mushida

mushida
TK IT Yaa Bunayya Bone Salurkan Donasi Untuk Palestina

Nama sekolah: TK IT YAA BUNAYYA
Alamat sekolah: Jln. Sungai Musi Km 5 Panyula, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone,Sulawesi Selatan

~Visi
Mewujudkan lembaga pendidikan Islam yang unggul dan kompetitif sehingga dapat melahirkan generasi Rabbani.


~Misi
1. Menyelenggarakan pendidikan Islam dengan sistem integral dalam aspek intelektual, mental spiritual, sehingga dapat melahirkan siswa muslim yang cerdas dan bertakwa.
2. Menciptakan lingkungan sekolah yang aman serta suasana belajar yang menyenangkan.

Tujuan:
1. Menjadi sekolah alternatif dan percontohan khususnya di lembaga pendidikan Islam.
2. Mendidik dan membekali anak menjadi insan yang taat,sehingga bermanfaat bagi agama, keluarga, dan masyarakat.

         TK It Yaa Bunayya Hidayatullah Bone mengadakan penggalangan dana untuk saudara di Palestina, pada hari Jum’at 20 Oktober 2023, kegiatan ini bertujuan untuk mendidik atau menanamkan sejak dini jiwa kepedulian, kemanusiaan,serta kebiasaan untuk bersedekah.

   Semua siswa TK IT Yaa Bunayya berkumpul di gazebo Abdullah Said, untuk mendengar arahan dan menyalurkan donasinya. Sebelum kegiatan penggalangan dana, para ustadzah telah menginfokan tentang kondisi Palestina sekarang.

   Dengan melihat maraknya korban yang tewas maupun luka-luka di Palestina pada awak media, yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa dengan jumlah ribuan per harinya membuat hati terenyuh. Dengan itu perlunya ada effort yang dilakukan salah satunya dengan melakukan penggalangan donasi.

   Kegiatan ini bekerja sama dengan Laznas Baitul Maal Hidayatullah Kabupaten Bone. Ustadz Rusmin menyampaikan tentang kondisi yang tengah dialami oleh saudara di Palestina, membuat para ananda nampak antusias dan sedih sebab banyak pula korban yang seumuran dengan ananda.

   Setelah itu, para ustadzah pun mulai menghampiri para ananda untuk menerima donasi mereka, selanjutnya ditutup doa dengan penuh pengharapan agar saudara di Palestina bisa secepatnya terbebas dari penjajahan Israel.