RA Yaa Bunayya Hidayatullah Bandung Galang Dana untuk Solidaritas Palestina

27 Oktober 2023

Oleh : Admin Mushida

mushida
RA Yaa Bunayya Hidayatullah Bandung Galang Dana untuk Solidaritas Palestina

Profi RA Yaa Bunayya Bandung

Nama : RA Yaa Bunayya Hidayatullah Bandung

Alamat : Jl. R. Edang Soewanda 18 a Pasir Leutik Padasuka Cimenyan Bandung.

Visi : Terwujudnya generasi Qurani yang Taqwa, Cerdas, Berprestasi dan Mandiri

Misi :

  1. Menyelenggarakan PG – RA yang memadukan asfek dasar agama dan umum
  2. Melibatkan dan mensinergikan peran aktif pendidik, keluarga dan masyarakat
  3. Menjadi pioner dalam menyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD)

RA Yaa Bunayya melaksanakan kegiatan “We Stand for Palestine.” Penggalangan donasi untuk Palestina bersinergi dengan MI luqman Alhakim Integral Bandung dan Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Jawa Barat pada tanggal  20 Oktober 2023. Kegiatan ini bertujuan menanamkan empati, dan tenggang rasa sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan peduli  pada saudara seagama seiman di Palestina, dengan memberikan bantuan kepada korban penjajahan di Palestina. Selain itu, memberikan pemahaman apa yang diberikan menjadi pembelajaran untuk siswa – siswi juga sebagai dukungan dalam membela agama Allah SWT.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Pesantren Hidayatullah Bandung. Acara dipandu langsung  oleh pihak BMH perwakilan Jabar dengan menayangkan film dokumenter tentang kondisi Palestina dan korban penjajahan zionis. Dilanjutkan doa bersama untuk menguatkan perjuangan saudara di Palestina dan Mujahidin yang telah gugur sebagai syuhada di bumi Palestina.

Acara terakhir penggalangan donasi, siswa membantu mengelilingkan kotak infak donasi Palestina. Alhamdulillah siswa siswi RA Yaa Bunayya sangat antusias dalam memberikan bantuan untuk saudara segamanya.