Manfaatkan Momen Silatnas Hidayatullah 2023, Muslimat Hidayatullah Meluncurkan Berbagai Judul Buku

25 November 2023

Oleh : Admin Mushida

mushida
Manfaatkan Momen Silatnas Hidayatullah 2023, Muslimat Hidayatullah Meluncurkan Berbagai Judul Buku

(Balikpapan, mushida.org) Silaturrahim Nasional (Silatnas) Hidayatullah 2023 kali ini menjadi momen bersejarah bagi Muslimat Hidayatullah.

Organisasi Pendukung Hidayatullah yang telah hadir di 35 Provinsi di Indonesia ini meluncurkan berbagai judul buku di antaranya Rihlah Ilmiah, Senarai Kisah Daiyah, Kiprah Mushida Membangun Negeri, Bunga Rampai Komunikasi Produktif, Praktek Poligami Ma’ruf.

Dengan tema “Berkarya Mewarnai Peradaban Dunia” peluncuran buku tersebut bertepatan dengan hajatan lima tahunan ini yang digelar di Kampus Induk Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Dengan banyaknya penulis yang hadir dari Muslimat Hidayatullah, semoga hal ini bisa mewarnai peradaban dunia dengan karya abadi yang menjadi amal jariyah,” tutur Ketua Majelis Penasihat Muslimat Hidayatullah, Dr. Sabriati Aziz, M.Pd.I dalam sambutannya yang disampaikan di depan lebih dari 100 peserta yang hadir di Masjid Nurul Mukhlisin.

Ia juga mengajak peserta yang hadir untuk meningkatkan literasi melalui membaca buku agar bisa memberikan kontribusi yang lebih banyak terhadap umat.

Buku berjudul Kiprah Mushida Membangun Negeri berisi tentang penuturan pengalaman para Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah se-Indonesia dalam menjalankan amanahnya di tengah tugasnya menjadi seorang istri dan ibu dalam keluarganya.

Adapun karya Rihlah Ilmiah merangkum berbagai cerita para kader Keputrian Muslimat Hidayatullah dalam menimba ilmu di tanah rantau yang tak sedikit menemukan haling rintang. Namun hal itu tidak menjadikan semangatnya surut dalam menuntut ilmu.

Sedangkan Senarai Kisah Daiyah bercerita tentang sepak terjang perjuangan dan pengorbanan daiyah Muslimat Hidayatullah dalam menjalankan amanah lembaga, yang meskipun harus menapaki jalan yang penuh duri, namun ada hikmah yang berbuah manis yang akan dipetik.

Buku Komunikasi Produktif karya Majelis Penasihat Muslimat Hidayatullah berisi tentang uraian dan langkah-langkah menjalin komunikasi yang produktif dalam keluarga.

Buku-buku yang dihadirkan dalam momen Silatnas Hidayatullah 2023 ini harapannya dapat membuka wawasan, menggiring opini yang berpihak pada kebenaran, menjadi legacy bagi para penulisnya, dan menjadi sumbangsih peradaban Islam.