Wakil Presiden RI Sampaikan Selamat Atas Helatan Silaturahmi Nasional Hidayatullah

23 November 2023

Oleh : Admin Mushida

mushida
Wakil Presiden RI Sampaikan Selamat Atas Helatan Silaturahmi Nasional Hidayatullah

(Balikpapan, mushida.org) — Wakil Presiden (Wapres) Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan ucapan selamat atas helatan Silaturahmi Nasional (Silatnas) yang bertepatan dengan milad ke-50 tahun Hidayatullah, Kamis, 9 Jumadil Awal 1445 (23/11/2023).

“Saya mengucapkan selamat Milad ke-50 kepada Hidayatullah dan saya sampaikan terima kasih atas pengabdian dan pencapaian yang luar biasa,” tuturnya dalam tayangan video sambutan yang ditampilkan pada acara pembukaan Silatnas Hidayatullah 2023 di Kampus Ummul Quraa Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Teritip, Balikpapan, Kaltim.

Menurut Amin, Hidayatullah sebagai salah satu ormas Islam yang mampu menjalankan langkah strategis untuk membentuk wawasan dan komitmen untuk memajukan umat Islam di seluruh Indonesia.

“Peran ini sangat penting untuk mengukuhkan pilar pilar stabilitas dan perekat kerukunan antar umat beragama di negeri ini,” imbuhnya.

Dalam sambutannya itu, Ma’ruf Amin mendorong Hidayatullah untuk menjaga semangat dan tekad mulia serta mengambil peran aktif dalam pengembangan ekonomi syariah di tanah air.

Sambutan Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin dalam video pada pembukaan Silatnas Hidayatullah 2023, Kamis, 9 Jumadil Awal 1445 (23/11/2023):

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Bismillah walhamdulillah washolatu washolamu ‘ala Rosulillah wa ‘ala alihi wa ashabihi wamawwala

Yang saya hormati Gubernur Kalimantan Timur, Walikota Balikpapan, Ketua Umum DPP dan jajaran Pengurus Hidayatullah seluruh Indonesia, Bapak dan Ibu, serta Hadirin yang berbahagia.

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas berkah, rahmat, dan karunia-Nya kita bisa berkumpul di acara Silaturrahim Nasional Hidayatullah yang tertepatan dengan Milad ke-50 Hidayatullah.

Hadirin sekalian,

Membangun mental kebangsaan yang unggul, berkarakter, beradab, dan agamis adalah landasan moral penting bagi pembangunan negara. Upaya ini tentu tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah atau negara saja tetapi juga membutuhkan dukungan dan peran serta berbagai elemen bangsa.

Diantaranya, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Hidayatullah, yakni dalam menebarkan ajaran harmoni dan kerukunan antar umat beragama, perdamaian, kasih sayang, dan keadilan.

Saya memandang Hidayatullah sebagai salah satu ormas Islam yang mampu menjalankan langkah strategis untuk membentuk wawasan dan komitmen guna memajukan umat Islam di Indonesia.

Peran ini sangat penting untuk mengukuhkan pilar pilar stabilitas dan perekat kerukunan antar umat beragama di negeri ini.

Terimakasih atas konsistensi Hidayatullah dalam mempromosikan nilai nilai Islam wasathiyah yakni Islam yang santun, damai, toleran, dan berkontribusi positif terhadap kemajuan bangsa.

Saya sampaikan apresiasi pula atas pengabdian para kader, anggota, dan seluruh komunitas Hidayatullah yang telah menjaga dan menyebarkan komitmen mereka terhadap nilai nilai Islam yang moderat dan konstruktif.

Dalam perjuangan perjalanan Hidayatullah tentu telah banyak tantangan dan ujian yang dilalui. Saya berharap semangat dan tekad mulia yang selama ini dipegang teguh dapat terus dijaga keberlangsungannya oleh generasi penerus Hidayatullah.

Hadirin yang terhormat,

Dalam kesempatan yang baik ini saya ingin mendorong Hidayatullah untuk dapat mengambil peran aktif dalam pengembangan ekonomi syariah di Tanah Air. Kolaborasi semua ormas Islam dalam memperkuat jaringan sendi sendi ekonomi syariah sangat penting untuk mempercepat kemajuan dan kesejahteraan umat.

Mari bersama sama bekerja untuk menciptakan masyarakat yang lebih adil, makmur, dan bermartabat sesuai dengan ajaran kaidah ekonomi Islam.

Akhir kata, saya mengucapkan selamat Milad ke-50 kepada Hidayatullah dan saya sampaikan terimakasih atas pengabdian dan pencapaian yang luar biasa.

Semoga organisasi ini terus menjadi pioner dalam memperkukuh komitmen keumatan dan kebangsaan serta menjadi salah satu penjaga perjalanan bangsa dan negara kedepan.

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan inayah-Nya dan meridhai semua ikhtiar yang kita lakukan.

Wallahul muwaffiq ila aqwamit thariq,
Assalamu ‘Alaikum Warahmatullah Wabarakatuh