Kabid Pelayanan Ummat PP Mushida Kuatkan Tri Konsolidasi Pada Rakerwil Kalimantan Selatan

06 Februari 2024

Oleh : Admin Mushida

mushida
Kabid Pelayanan Ummat PP Mushida Kuatkan Tri Konsolidasi Pada Rakerwil Kalimantan Selatan

Rakerwil Muslimat Hidayatullah PW Kalimantan Selatan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Ahad, 27-28 Januari 2024 bertepatan dengan 15-16 Rajab 1445 H. Rakerwil Muslimat Hidayatullah PW Kalimantan Selatan diselenggarakan di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Rakerwil Mushida Kalimantan Selatan dihadiri oleh empat Pengurus Daerah, yaitu PD Banjarbaru, PD Tabalong, PD Kotabaru, dan PD Tanah Bumbu.

Rakerwil dibuka secara resmi oleh Ketua DPW Hidayatullah Kalimantan Selatan, Ustadz Dzulkifli Mansyur Salbu, S.Pd.I.

“Mushida sebagai Organisasi Pendukung. Tentunya program-program yang direncanakan dan dilaksanakan bisa mendukung dan bersinergi dengan organisasi induk,” jelasnya.

Rakerwil ini juga dihadiri oleh Hapseni Dirwan, S.H.I., Ketua Departemen Organisasi PP Mushida. Beliau hadir dan mewakili untuk menyampaikan sambutan dari Ketua Umum PP Mushida.

Dalam kesempatan tersebut, peserta Rakerwil mendapatkan penguatan terkait tema Rakerwil: “Konsolidasi Jati Diri, Organisasi, dan Wawasan Menuju Terwujudnya Standardisasi, Sentralisasi, dan Integrasi Sistemik.”

Konsolidasi Jatidiri disampaikan Neny Setiawaty, S.S., M.Pd., Ketua Bidang Pelayanan Ummat PP Mushida.

Dalam penguatan tersebut, disampaikan bahwa Jatidiri Hidayatullah harus bisa terinternalisasi dalam diri sehingga bisa tercermin dalam pola pikir dan juga secara Amaliyah pada diri kader.

“Untuk merawat eksistensi Hidayatullah, maka perlu dilaksanakan internalisasi Jatidiri, membuat regulasi, dan menjaga kultur,” imbuhnya.

Ketua PW Kalsel, Ibu Hamsinah Rais, mengungkapkan kebahagiaannya dan rasa syukurnya karena PW Kalsel merupakan salah satu PW yang didampingi dan dikunjungi oleh PP Mushida.

“Bersyukur sekali atas kunjungan PP Mushida. Semoga kunjungan ini memberikan semangat baru untuk pengurus PW Kalsel dalam melaksanakan Program-program yang sudah direncanakan pada Rakerwil tahun ini,” ucapnya.

*Neny Setiawaty (Kabid. Pelayanan Ummat PP Mushida)