Ketua Bidang Tarbiyah PP Mushida Kuatkan Konsolidasi Pada Rapat Kerja Wilayah Banten

06 Februari 2024

Oleh : Admin Mushida

mushida
Ketua Bidang Tarbiyah PP Mushida Kuatkan Konsolidasi Pada Rapat Kerja Wilayah Banten

(serang, mushida.org) Rapat Kerja Wilayah Muslimat Hidayatullah Banten dilaksanakan pada 27 Januari 2024/15 Rajab 1445 H di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Yayasan Al-Wahyu, Serang-Banten.

Rapat Kerja Wilayah Muslimat Hidayatullah dengan tema “Konsolidasi Jatidiri, Organisasi, dan Wawasan Demi Terwujudnya Standardisasi, Sentralisasi, dan Integrasi Sistemik” diikuti oleh 15 peserta yang merupakan Pengurus PD Kab Tangerang Selatan, PD Kab. Serang, PD. Kota Serang.

Dalam sambutannya mewakili Ketua Umum PP Mushida, Zahratun Nahdhah (Ketua Departemen Perkaderan PP Mushida) menyebutkan bahwa perannya sebagai sebuah organisasi, Muslimat Hidayatullah tidak melupakan kodratnya sesuai visi Membangun Keluarga Qur’ani menuju Peradaban Islam yang senantiasa dalam berbagai kegiatan mengambil tema Meneguhkan Integritas Muslimah Demi Tegaknya Peradaban Islam.

“Harapan dari pemahaman terhadap jati diri Hidayatullah akan mengembalikan semangat dan bekal ke medan juang yang lebih komprehensif,” ungkapnya.

Selain itu, dalam kegiatan ini ditekankan kembali tentang pakta integritas yang disosialisasikan pada gelaran Silaturahmi Nasional Hidayatullah di Masjid Ar-Riyadh, Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan.

Dalam kesempatan yang sama, Marsiti (Ketua Bidang Tarbiyah PP Mushida) menyampaikan materi tentang konsolidasi jatidiri.

Ia mengungkapkan bahwa konsolidasi ialah menyatukan atau memperkuat hubungan antara dua kelompok atau lebih sehingga terbentuk entitas yang lebih kuat.

Jatidiri Hidayatullah terdiri dari Sistematika Wahyu, Ahlu Sunnah wal Jama’ah, Al-Harakah Al-Jihadiyah, Imamah Jama’ah, Jama’atul minal muslimin, Al-Wasathiyah.

Bahwa terwujudnya peradaban Islam adalah cita-cita mulia yang hanya bisa dicapai dengan mengikuti manhaj Nabawi.

“Proses itu penting. Kesuksesan tidak dicapai dengan waktu yang singkat. Terus semangat untuk berhalaqah sebagaimana amanah dalam pakta Integritas untuk menuju masyarakat yang berkeadaban dan unggul,” pungkasnya.