Rakerwil Mushida Jambi Kuatkan Peran Untuk Kemajuan Bangsa

06 Februari 2024

Oleh : Admin Mushida

mushida
Rakerwil Mushida Jambi Kuatkan Peran Untuk Kemajuan Bangsa

(Muaro Jambi, mushida.org) Kampus Madya Pesantren Hidayatullah Muaro Jambi menjadi saksi rangkaian kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Muslimat Hidayatullah (Mushida) Provinsi Jambi yang berlangsung selama dua hari.

Acara ini resmi dibuka oleh Ketua DPW Hidayatullah Jambi, Ust. Aidil Abror Rams, S.Sos.I, yang sekaligus menyampaikan pengarahan kelembagaan, Sabtu, 22 Rajab 1445 (3/2/2024).

Rakerwil Mushida Hidayatullah Jambi ini dihadiri juga Dewan Murabbiyah Wilayah (DMW) serta diikuti oleh unsur PW, dan PD Mushida se-Jambi.

Dalam arahannya, Aidil menyampaikan pesan pentingnya menguatkan peran muslimat untuk kemajuan agama dan bangsa melalui mainstream gerakan yang telah dicanangkan.

Ia menekankan urgensi memperkuat peran muslimah dalam membangun peradaban Islam. Ia menyampaikan keyakinan bahwa dengan memfokuskan upaya pada peran muslimah, kita dapat mencapai kemajuan agama dan bangsa secara berkelanjutan.

Sementara itu, Ketua PW Muslimat Hidayatullah Jambi, Ernawati, turut memberikan arahan yang bernas tentang lima kunci sukses organisasi.

Melalui pandangannya, ia menggarisbawahi pentingnya membangun mindset yang baik terhadap manhaj lembaga, serta menerapkan Gerakan Nawafil Hidayatullah (GNH), teamwork solid, menjaga silaturrahim, dan memperkuat peran keluarga.

Kelimanya merupakan kunci sukses perjalanan organisasi untuk mencapai tujuannya. Ia menekankan perlunya memiliki mindset yang sehat terhadap prinsip-prinsip organisasi.

“Dengan pemahaman mendalam terhadap manhaj lembaga, setiap anggota Muslimat Hidayatullah dapat berkontribusi secara maksimal dalam mencapai tujuan bersama,” katanya.

Dia juga menekankan keutamaan pengamalan Gerakan Nawafil Hidayatullah untuk meraih keberhasilan.

Dengan bekal dan internalisasi GNH, kata Ernawati, Muslimat Hidayatullah dapat menyebarkan nilai-nilai positif Islam kepada masyarakat dan menjalin koneksi yang lebih kuat dengan komunitas sekitar.

“Dalam suasana silaturrahim yang akrab dalam bingkai dakwah dan maslahah, Muslimat Hidayatullah Jambi diharapkan dapat mengukuhkan hubungan internal dan eksternal yang memperkuat eksistensinya,” tukasnya.

Sebagai wadah pertemuan rutin, Rakerwil Muslimat Hidayatullah Provinsi Jambi juga menjadi landasan untuk menerapkan strategi-strategi baru demi meningkatkan kualitas peran muslimat khususnya di Jambi.

Dengan semangat yang diinspirasi oleh arahan dari Ust. Aidil Abror Rams dan Ustadzah Ermawati, diharapkan Muslimat Hidayatullah Jambi dapat menjadi pionir dalam membangun masa depan yang lebih baik, tidak hanya untuk organisasi mereka sendiri, tetapi juga untuk masyarakat dan peradaban Islam secara luas. (ybh/hidayatullah.or.id)