Rapat Kerja Wilayah Jawa Timur Teguhkan Jati Diri Muslimat Hidayatullah

06 Februari 2024

Oleh : Admin Mushida

mushida
Rapat Kerja Wilayah Jawa Timur Teguhkan Jati Diri Muslimat Hidayatullah

(Surabaya, mushida.org) Gelaran Rapat Kerja Wilayah Muslimat Hidayatullah PW Jawa Timur dilaksanakan pada hari Jum’at, 26 Januari 2024 di Gedung pertemuan Hidayatullah Surabaya. Acara ini bertema “Konsolidasi Jati Diri, Organisasi dan Wawasan Menuju Terwujudnya Standarisasi, Sentralisasi dan Integrasi Sistemik.”

Retno Setyo Utami sebagai Ketua Muslimat Hidayatullah Jawa Timur memberikan sambutannya. Beliau menyebutkan acara Rakerwil di Surabaya ini adalah Rakerwil ke-3 yg telah terselenggara di Bulan ini. Dan merupakan agenda Rakerwil dengan peserta terbanyak.

Selain itu, beliau juga membakar semangat para peserta untuk senantiasa berjalan di atas Dakwah yang mulia ini, dengan menukil hasil Pertemuan Silaturahmi Nasional (SilatNas) di Balikpapan pada 23 November 2023 lalu yaitu:

1. Membangun Rumah Qur’ani baik untuk keluarga ataupun Masyarakat.

2. Menguatkan Silaturahmi dengan sesama Organisasi Muslimah diluar Hidayatullah

3. Menguatkan Halaqoh Qur’an di Daerah masing-masing.

Ustadz Muhammad Idris, M PD. Hadir mewakili Ustadz Amun Rawi memberi sambutan. Menurutnya, DPW Jatim merupakan DPW yg paling harmonis dengan PW Mushida. Secara struktur organisasi DPW dan PW Mushida selalu terstruktur dengan rapi dan terkondisi.

Beliau juga menyampaikan pesan dan amanah kepada peserta untuk:

1. Mempersiapkan diri untuk 50 tahun ke-2, Fokus untuk Rejufinasi (Arah Program Organisasi Baru). Program ini memiliki paradigma baru yg cocok untuk memperbaiki kerusakan moral dan perbaikan ibadah di zaman milenial sekarang ini.

2. Syarat utama kesuksesan di 50 tahun ke-2, salah satunya juga adalah melakukan standarisasi Halaqoh di berbagai daerah.

3. DPW Mushida Jawa Timur memiliki kekayaan dalam Amal Usaha dalam bidang Pendidikan, maka yg demikian tersebut, DPW Mushida harus mampu meng-upgrade kekayaan Jama’ah Halaqoh dan Kuatnya kontribusi kepada Wilayah Jawa Timur.

“Selamat dan sukses untuk dua hari ke depan. Semoga acara ini dilingkupi dengan keridhoan Allah Subhanahu wata’ala dan tercapai program-progam Mushida dengan baik,” ucapnya.

Ustadzah Hani Akbar sebagai Ketua Umum PP Muslimat Hidayatullah hadir pula untuk memberikan semangat kepada para peserta yang hadir dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Beliau mengucapkan selamat atas kesolidan pengurus Daerah dalam menghadiri Rapat kerja wilayah di Surabaya ini.

“Jadikan diri kita sebagai peraga dakwah Islam dan Pioneer yang menggerakkan Islam di berbagai daerah. Mushida harus berkontribusi dalam dakwah dengan membangun Rumah Qur’an dimulai dari Usroh (Keluarga). Selain itu demi tercapainya ruh dalam halaqah, Murobbiyah harus mampu memperbaiki standart keilmuan dinniyyah dan menguatkan keimanan kepada Allah ta’ala,” jelasnya.