Muslimat Hidayatullah Hadiri Talkshow Edukasi Keuangan dan Pameran Yang Digelar OJK

26 Juni 2024

Oleh : Admin Mushida

mushida
Muslimat Hidayatullah Hadiri Talkshow Edukasi Keuangan dan Pameran Yang Digelar OJK

(Jakarta, mushida.org) Muslimat Hidayatullah sebagai salah satu ormas Islam perempuan turut diundang menghadiri Talk Show Edukasi Keuangan yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Selasa, 25 Juni 2024. Acara ini bagian dari program Ibu, Anak dan Keluarga Cakap Keuangan (BUNDAKU) yang digagas oleh OJK.

Kegiatan yang bertempat di gedung Dhanapala, Jakarta ini turut dihadiri menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, ketua dewan Komisioner OJK, Mahendra Siregar serta kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan, Friderica Widyasari Dewi.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati yang didaulat sebagai Keynote Speaker, menyampaikan bahwa, “Literasi keuangan penting, karena sebuah bangsa yang ingin mewujdkan kesejahteraan, kemakmuran dan keadilan serta kebersamaan tidak mungkin diwujudkan tanpa pembangunan di bidang ekonomi, karena hal ini identik dengan kemampuan memenuhi kebutuhan diri sendiri, keluarga, masyarakat dan bangsa.”

Talkshow kali ini diisi oleh narasumber dari berbagai sektor keuangan; Tribuana Tunggadewi, Direktur Compliance & Human Capital Bank Syariah Indonesia (BSI), Risa E. Rustam, direktur Keuangan dan SDM, PT Bursa Efek Jakarta, Nurhaida, komisaris PT Permodalan Nasional Madani serta Anika Faisal, komisaris PT Bank Jago, Tbk.

“Program ini untuk menjawab tantangan yang dihadapi masyarakat saat ini, karena banyak sekali khususnya kaum ibu yang tidak memahami dan belum bisa memanfaatkan produk jasa keuangan dengan baik sehingga kerap menjadi korban berbagai skema aktifitas keuangan ilegal,” ungkap Friderica Widyasari Dewi, sebagai penanggungjawab acara.

Dalam gelaran Talkshow ini, perwakilan PP Mushida yang hadir ialah Ina Sriwahyuni (Ketua Departemen Ekonomi), Zahratun Nahdhah (Ketua Departemen Perkaderan), Saryati (Ketua Departemen Sosial) bersama anggota Muslimat Hidayatullah lainnya. Selain diundang menghadiri Talkshow, Mushida juga mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam pameran yang digelar oleh OJK.