Gebyar Jalan Sehat Muslimat Hidayatullah se-Indonesia

11 Agustus 2024

Oleh : Admin Mushida

mushida
Gebyar Jalan Sehat Muslimat Hidayatullah se-Indonesia

(Jakarta, mushida.org) Jalan sehat merupakan olahraga yang cukup ringan dan mudah, bisa dilakukan siapa saja dan di mana saja. Semua orang bisa melakukannya setiap hari dan merasakan manfaat kesehatannya. Jalan kaki memiliki beragam manfaat bagi tubuh. Aktivitas ini mendorong sirkulasi darah sehingga jantung menjadi lebih kuat.

Rasulullah bersabda

“Dua nikmat yang sering tidak diperhatikan oleh kebanyakan manusia yaitu kesehatan dan waktu luang.” (HR. Bukhari)

Berjalan kaki juga akan membuat otot akan bekerja lebih cepat, sehingga akan membantu penyerapan glukosa. Manfaatnya, kita akan terhindar dari berbagai penyakit, terutama diabetes. Olahraga dapat membantu meningkatkan kadar oksigen di dalam darah. Darah yang kaya oksigen ini nantinya akan diedarkan ke seluruh otot tubuh oleh jantung. Semakin tubuh bugar dengan kondisi fisik yang aktif, kinerja jantung semakin ringan, sehingga jantung bisa lebih sehat.

PP Muslimat Hidayatullah melaksanakan Launching Gebyar Jalan Sehat yang diikuti oleh seluruh PW Muslimat Hidayatullah se-Indonesia serentak pada 11 Agustus 2024.  Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-79.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh Muslimat Hidayatullah dari Sabang sampai Merauke. Terima kasih banyak kepada Pengurus Wilayah, Pengurus Daerah, anggota Muslimat Hidayatullah, juga kepada donatur yang telah mendukung serta berpartisipasi pada Launching Gebyar Jalan Sehat ini,” tutur Ketua Bidang Pelayanan Umat, Ustadzah Neny Setiawaty, dalam sambutan yang diberikan.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ketua Umum PP Mushida, Ustadzah Hani Akbar.

“Kita niatkan jalan sehat ini agar badan menjadi sehat dan sebagai upaya ribat untuk menjaga daerah di negara kita ini sebagaimana yang dilakukan saudara-saudara kita di Palestina,” ucapnya.

Allah berfirman,

“Wahai orang-orang yang beriman! Bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap-siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah agar kamu beruntung.” (QS. AliImran: 200)

Launching Gebyar Jalan Sehat dimeriahkan dengan penampilan yel-yel per kelompok/halaqah dan pembagian hadiah atau doorprize. Untuk selanjutnya, olahraga jalan sehat dilakukan secara rutin oleh masing-masing individu di bawah kontrol Mushida tingkat wilayah.