Malam Bina Iman dan Takwa PP Mushida

12 Agustus 2024

Oleh : Admin Mushida

mushida
Malam Bina Iman dan Takwa PP Mushida

(Jakarta, mushida.org) Untuk meningkatkan iman dan takwa, Pengurus Pusat Muslimat Hidayatullah menyelenggarakan kegiatan Mabit dan Tasmi’ pada 9-10 Agustus/4-5 Safar 1446 H di Masjid Baitul Karim, Jl. Cipinang Cempedak, Jakarta Timur.

Allah berfirman

“Alif, laam, raa. (Surat) ini adalah (sebagian dari) ayat-ayat Al-Kitab (yang sempurna), yaitu (ayat-ayat) Al Quran yang memberi penjelasan. Orang-orang yang kafir itu seringkali (nanti di akhirat) menginginkan, kiranya mereka dahulu (di dunia) menjadi orang-orang muslim.” (QS. Al-Hijr: 1-2)

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP Mushida, Ustadzah Hani Akbar mengingatkan bahwa kegiatan mabit ini dalam rangka menjaga ukhuwah.

“Ukhuwah dapat mendekatkan diri pada Allah. Dengan Al-Qur’an, ukhuwah kita semakin dekat. Semoga derajat kita semakin ditinggikan oleh Allah dengan Al-Qur’an,” tuturnya.

Beliau juga mengungkapkan bahwa mabit ini dalam rangka menyatukan pikiran. Salah satu yang membuat lembutnya hati yaitu berkumpul bersama orang-orang yang sevisi.

“Jangan lupa membawa Al-Qur’an ke mana pun kita berada, agar semakin mendekatkan diri kepada Allah,” imbuhnya.

Rangakaian dari kegiatan ini di antaranya sholat fardhu berjama’ah, sholat lail berjama’ah, dzikir, tilawah Al-Qur’an, dan tasmi’ memperdengarkan bacaan Al-Qur’an.