PW Mushida Papua Tengah Selenggarakan Training Pranikah

15 Oktober 2024

Oleh : admin

mushida
PW Mushida Papua Tengah Selenggarakan Training Pranikah

Departemen Keputrian PW Mushida Papua Tengah menyelenggarakan Training Pranikah pada 11-12 Oktober 2024 di Aula Iskandar Pondok Pesantren Hidayatullah Timika, Jln. Poros Mapuru Jaya KM.09 Timika Papua, diikuti oleh 44 peserta. 

Kegiatan dengan tema “Meraih Pernikahan Barokah dengan Takwa ini” dibawakan oleh instruktur Nur Lailatul Jannah, Khaerati, dan Siti Fajriyah.

Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini yaitu tentang orientasi berkeluarga, adab dan sunnah setelah ijab qabul, mempersiapkan kehamilan, problematika rumah tangga, dan membangun komunikasi yang efektif antara suami istri.

“Ketika kita menikah, kita telah melaksanakan salah satu sunnah Rasul, menghindari dosa, mendapatkan ridho Allah, menyempurnakan iman, dan juga menjalankan tugas peradaban. Kita akan memanifestasikan iman ke dalam keluarga kecil kita, membuat miniatur peradaban Islam ke dalam keluarga,” terang Nur Lailatul Jannah dalam materi yang disampaikan.

Ia juga memaparkan bahwa dengan menikah, kita akan saling melengkapi, tenang, dan terpenuhi fitrahnya. Insya Allah kita akan mendapatkan ketentraman hidup sebagaimana tercantum dalam surah Ar-Rum: 21.

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang.”