Mushida Agendakan Gelar Rakernas 2006 di Makassar

10 Oktober 2006

Oleh : admin

mushida

MUSHIDA.ORG — Terhitung sejak terpilihnya kepengurusan baru DPP Hidayatullah periode 2005 s/d 2010, Hidayatullah memasuki sebuah babak baru dalam perjalanan perjuangannya. Pengurus baru DPP Hidayatullah yang dipimpin Dr Abdul Mannan menetapkan berbagai strategi dan arah kebijakan baru yang harus sesegera mungkin diikuti gerakannya oleh Muslimat Hidayatullah sebagai ortomnya.

Dipilihnya semboyan “Membangun Peradaban Islam” sebagai ikon perjuangan, juga pencanangan beberapa program unggulan baru seperti Grand MBA (Mengajar Belajar Al Qurâan) dan pembentukan MTQ (Majelis Taâlim Qurâan) di daerah, memerlukan sosialisasi intensif agar dapat segera diaplikasikan menjadi sebuah program kerja nyata. Sosialisasi intensif tak bisa dilakukan hanya melalui media cetak maupun komunikasi telepon semata, melainkan harus melalui sebuah pertemuan besar bertajuk Rapat Kerja Nasional. Inilah landasan utama dilaksanakan Rakernas Mushida 2006 ini.

TEMPAT & TANGGAL PELAKSANAAN
Dilaksanakan tanggal 8, 9 dan 10 April 2006 di Pondok Madina, Bumi Sudiang, Makassar, dihadiri oleh hampir 200 peserta yang terdiri dari pengurus PW dan PD seluruh Indonesia.

RANGKAIAN KEGIATAN
1. PEMBUKAAN
Acara pembukaan Rakernas Mushida 2006 dilaksanakan tanggal 8 April 2006 dengan diawali oleh sambutan ketua umum Mushida, ibu Sabriati Abd. Aziz. Dilanjutkan kemudian oleh sambutan dari Ketua DPP Hidayatullah, Dr Abdul Mannan. Berikutnya secara formal, kegiatan Rakernas ini pun dibuka oleh Bpk. Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, mewakili Bpk. Gubernur yang berhalangan hadir.

2. WORKSHOP PARENTING
Masih dalam rangkaian kegiatan Rakernas Mushida 2006, digelar sebuah workshop parenting yang juga dibuka untuk umum, dihadiri tak kurang dari 300 peserta. Workshop parenting ini dilaksanakan dalam 3 bagian secara parallel, sehingga masing-masing peserta dipersilakan mengikuti salah satu dari tiga materi yang disediakan. Ketiga materi parenting tsb adalah :
Kelompok 1 : ˜Merawat Tali Kasih Suami Istri”, bersama Sabriati Abd. Aziz, ketua umum Mushida
Kelompok 2 : ˜Mendisiplin Anak Tanpa Teriakan”, bersama Irawati Istadi, sekretaris jendral PP Mushida
Kelompok 3 : ˜Melejitkan Daya Ingat dengan The Best Memory” bersama Ida S Widayanti, instruktur The Best Memory

3. RAKERNAS MUSHIDA 2006
Berikutnya siding-sidang Rakernas Mushida 2006 dimulai tanggal 8 April usai Isya, dilanjutkan hingga tanggal 9 dan 10 April. Materi-materi yang dibicarakan antara lain:
1. Kebijakan dan strategi dakwah baru Hidayatullah
2. Visi,misi dan khittah Mushida
3. Sosialisasi Peraturan Organisasi
4. Program kerja departemen pendidikan, dakwah, social, badan otonom pengembangan SDM serta divisi An Nisa
5. Program kerja keuangan, secretariat dan humas

Sebagai penyemarak Rakernas, diadakan lomba daiyah, diikuti oleh 6 peserta, yang dimenangkan oleh ibu Amin Rahayu dari Surabaya sebagai juara pertama. Juga diselenggarakan lomba mencipta motto untuk Mushida, yang pengumuman pemenangnya akan diumumkan menyusul melalui media komunikasi yang ada. Sementara dari bidang social juga diadakan lomba kebersihan per kamar. Dan dalam kesempatan pertemuan ini diedarkan kaleng infaq untuk musibah yang menimpa Mushida di PD Bima, NTB, yang sedang mengalami musibah tanah longsor yang merusakkan fasilitas milik Hidayatullah di DPD Bima.(ybh/msh)