Mushida Belopa Luwu Gelar Seminar Parenting

16 Mei 2015

Oleh : admin

mushida

Pengurus Daerah Muslimat Hidayatullah (PD Mushdia) Belopa bekerjasama dengan Yayasan Al-Jihad Hidayatullah menggelar seminar parenting di Masjid Lukmanul Hakim, Pondok Pesantren Hidayatullah Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, belum lama ini.

Seminar tersebut berlangsung dari jam 15.00-18-00. Dihadiri para tokoh masyarakat, simpatisan Hidayatullah dan kelompok majelis taklim yang datang dari desa-desa pelosok belopa.

Penyelenggara menghadirkan Anggota Dewan Syura PP Hidayatullah yang juga anggota DPD RI Ir. H. Abd. Aziz Qahhar Mudzakkar, M.Si, sebagai pemateri dalam seminar tersebut.

Dalam materinya, Aziz mengajak orang tua memahami bagaimana mendidik anak sejak dini, agar menjadi anak sholeh atau soleha, berbakti kepada orang tua dan bermanfaat bagi ummat dan bangsa.

“Mendidik anak itu harus di didik keras baik, sebelum lahir ataupun setelah lahir, bagaimana caranya mendidik anak sebelum lahir. Artinya ketika anda masih remaja, kalau mau punya anak yang baik, maka berperilaku baiklah,” katanya.

Aziz menyebutkan, menurut penelitian, anak yg dididik sebelum lahir dengan baik, insya Allah akan baik pula. Contohnya ketika masih dalam kandungan, sering-seringlah mendengarkan atau melantunkan Al-Quran, jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Hidayatullah Belopa, Ustadz Abdul Madjid ketika ditemui di sela-sela acara mengatakan ini adalah seminar yang diadakan pertama kali di kompleks pesantren.
“Alhamdulillah banyak jamaah dan majelis taklim yang datang dari desa-desa binaan kami selama ini. Tentunya dengan seminar parenting yang kami adakan ini, masyarakat memahami dan menyadari peran dan pentinganya mendidik anak sebagai harapan ummat dan bangsa,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Muslimat Hidayatullah Belopa secara rutin masuk ke pedesaan menggarap ibu-ibu majelis taklim untuk memperkenalkan Gerakan Mengajar Belajar Al-Qur’an (GRAN MBA) serta mengisi kegiatan taklim keislaman lainnya. (cha/hio)