Mushida Kupang Jalin Kerjasama dengan FOSIMATA

10 Desember 2015

Oleh : admin

mushida

Pengurus Daerah Muslimat Hidayatullah Kupang bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah menggelar acara silaturrahim penguatan pembinaan dengan Forum Silaturrahim Majelis Taklim Taklim (FOSIMATA) Rayoh Empat.

Bertempat di Masjid Al-Ijtihad Kapling Kota Kupang NTT, perwakilan Muslimat Hidayatullah melakukan taaruf dan mengenalkan lebih jauh program-program Muslimat Hidayatullah di wilayah tersebut.

Diharapkan dari kegiatan silaturrahim ini ke depannya agar semakin intensif guna terjalinnya kebersamaan dalam kerjasama mengembangkan dakwah Islam di Kota Kupang dan wilayah NTT secara umum. Kerjasama pun akan dijalin untuk membangun wilayah tersebut melalui program-program yang selama ini menjadi fokus Muslimat Hidayatullah.

“Bersama umat dan semua komponen masyarakat, Muslimat Hidayatullah Kupang ingin lebih menguatkan peranannya sebagai organisasi kemuslimtan yang konsen pada bidang kependidikan anak usia dini dan kerumahtanggan,” ujar Dewi yang juga pengurus PW Mushida NTT.

Pada kesempatan tersebut Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah turut menyampaikan sosialisi program-program pemberdayaan dan pembinaan yang kelak akan disinergikan bersama.

Sosialisi yang dimulai sejak lepas Asar hingga menjelang Magrib ini dihadiri sebanyak empat puluh ibu-ibu yang tergabung dalam FOSIMATA Rayoh empat.

Acara dibuka dengan tilawatil Qur’an dan di sambung lanjutkan tausiah singkat oleh
Muhammad Hasbullah selaku Kadiv Program dan Pendagunaan Laznas BMH Kupang yang sekaligus mensosialisasikan program BMH.

Dalam sosiali kali BMH mengajak para ibu Majelis Ta’lim untuk ikut ambil bagian dalam program-program yang diusung oleh BMH, diantaranya Program unggulan Infaq 1000 per-hari, juga program Orang Tua Asuh (OTA) untuk santri-santri tahfidz. Di akhir acara, BMH memberikan bantuan sembako kepada sejumlah kaum Dhuafa berupa sembako.

FOTO-FOTO: