Muslimat Hidayatullah Apresiasi Lahirnya STIKMA Muslimah Broadcast

10 Maret 2016

Oleh : admin

mushida

Dewan Pengurus Pusat Muslimat Hidayatullah (PP Mushida) bangga dan mengapresiasi lahirnya STIKMA Muslimah Broadcast (SMB) yang berada di bawah naungan Sekolah Tinggi Teknologi STIKMA Internasional Malang, Jawa Timur.

SMB diluncurkan pada tanggal 6 Januari 2016 yang merupakan unit bisnis STIKMA yang bergerak dalam bidang broadcast yang umumnya digawangi khusus oleh para mahasiswi muslimah di kampus tersebut.

Selain mahasiswi, SMB juga beranggotakan dosen yang sekaligus merangkap sebagai pembina dan didukung oleh beberapa karyawan perguruan tinggi yang mengusung visi menjadi perguruan Tinggi terkemuka yang menghasilkan Sumber Daya Manusia beriman dan bertaqwa yang memiliki kompetensi di bidang komputer, informatika dan multimedia, berjiwa mandiri, berdedikasi terhadap almamater, nusa dan bangsa serta memiliki excellent character.

Proyek perdana SMB adalah meliput acara Musyawarah Nasional Muslimat Hidayatullah (Munas Mushida) yang bertepatan digelar pada tanggal 7-9 Januari 2016, bersamaan dengan usai peluncuran SMB di kampus yang beralamat Jl. Panji Suroso No. 91 A, Blimbing, Kota Malang ini.

Proses pengambilan gambar acara Munas Mushida 2016 tersebut dimulai pada tanggal 7 Januari 2016 sedangkan editing pada tanggal 8 Januari 2016.

Hasil akhirnya adalah 3 keping CD berisi video seluruh kegiatan Munas Mushida 2016 dan diberikan kepada peserta acara. Hasilnya sangat memuaskan dengan video effect yang mengesankan.

Muslimat Hidayatullah berharap SMB dapat terus berkembang menjadi unit perusahaan multimedia yang turut mewarnai dunia broadcasting di Indonesia bahkan dunia. Seiting dengan itu, tim dalam SMB didorong harus tampil beda dan tetap menjaga nilai-nilai etika syariah.

Seperti diketahui, Sekolah Tinggi Teknologi STIKMA Internasional telah memiliki 5 buah jurusan sebagai berikut, yaitu: S1 Teknik Informatika, S1 Arsitektur, D3 Manajemen Informatika, D3 Multimedia, dan D3 Komputerisasi Akuntansi.

Kini STIKMA berada di bawah pengelolaan Ormas Hidayatullah. Ormas Hidayatullah adalah sebuah ormas keislaman yang memiliki jaringan di seluruh Indonesia.

Pengelolaan STIKMA sendiri berada di bawah PW Hidayatullah Jawa Timur. Dengan peralihan pengelolaan STIKMA, insya Allah siap menjadikan STIKMA menjadi kampus teknologi yang islami di skala internasional. (ybh/msh)