Gallery Silaturrahim KB-TK Asy Syifa Towuti Luwu Timur

19 Agustus 2016

Oleh : admin

mushida
KB-TK Asy Syifa Towuti Luwu Timur yang dikelola PD Mushida Luwu Timur terus mengalami perkembangan signifikan, baik dari sisi mutu maupun kualitasnya. Berikut ini beberapa galeri kegiatannya:

PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 71

Sambut hari kemerdekaan, Rabu (17/8/2016) Keluarga Besar TK As Syifa memeriahkan dengan cara yang berbeda.  Peserta didik diberi kesempatan berkreasi dengan orangtua menyiapkan atribut kemerdekaan, merancang kostum dan replika senjata dari bahan bekas.  Seluruh peserta didik diajak memaknai kemerdekaan menurut versi mereka.

Walhasil, dari sekian banyak celoteh mereka, 6 poin diantaranya menjadi rumusan kemerdekaan yang diistilahkan dengan “DEKLARASI KEMERDEKAAN”. Kegiatan yang dimeriahkan bersama Keluarga Besar MI Darul Ilmi ini, diawali dengan kegiatan Apel, melagukan lagu Indonesia Raya, pembacaan deklarasi, dan diakhiri dengan pembubuhan tanda jari pada spanduk yang tersedia.

FIELDTRIP

Bagi sekolah yang interaktif, belajar tentu  tidak harus selalu di dalam kelas. Lingkungan sekitar bisa saja menjadi media dan sarana pembelajaran. Program TK As Syifa yang dikemas dalam kegiatan Fieltrip,  merupakan salah satu pendekatan sekolah untuk menambah wawasan dan pengalaman belajar peserta didik.

Pada puncak tema kali ini,  Selasa (13/8/2016) peserta didik diajak untuk mengunjungi Kantor Desa setempat. Berkenalan langsung dengan Bapak Kepala Desa, sekaligus mengenalkan fungsi dan bagian yang terdapat di kantor desa.


KUNJUNGAN TIM TENAGA KESEHATAN PUSKESMAS WAWONDULA



Senin (6/8/2016), TK As Syifa kedatangan guru tamu dari Puskesmas Wawondula. Dokter mudah lagi ramah.  Sontak anak-anak menyambutnya dengan penuh kegembiraan.  Kegiatan rutin tahunan ini, dalam rangka pemeriksaan Deteksi Dini Tumbuh Kembang (DDTK).

Alhamdulillah, kali ini peserta didik  berkesempatan mengenal profesi dokter sekaligus mendapat pengalaman menjaga kesehatan gigi dan mulut  sejak dini.  “Excellent with Integral Character”

SPESIAL EVENT “MANASIK HAJI CILIK”

Kamis (8/9/2016) lalu, peserta didik diajak mengenal salah satu rukun islam, yang dilaksanakan pada bulan Dzulhijjah. Kegiatan manasik haji kali ini, cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,  seru dan menyenangkan.

Sebelum kegiatan manasik, peserta didik dikenalkan dengan dokumen penting dalam perjalanan, seperti paspor, tiket pesawat dan lain-lain. Berbekal dokumen ini, anak diajak beimajinasi dengan pesawat buatan hasil kreativitas guru dan tim kreatif. Anak serasa berada dalam kabin pesawat.

*/Kiriman PD Muslimat Hidayatullah Luwu Timur