Muslimat Hidayatullah Gunung Tembak Menggelar Daurah Shalat

10 Mei 2017

Oleh : admin

mushida

BALIKPAPAN – Departemen Dakwah Muslimat Hidayatullah Wilayah Khusus Gunung Tembak menggelar acara pelatihan (daurah) shalat. Acara ini mengangkat tema “ Shallu Kama Raaitumuuni Ushalli”.

Acara ini diselenggarakan di Aula Prasmanan Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak Balikpapan yang beralamat di Jalan Mulawarman, Kelurahan Teritip, Balikpapan Timur, Ahad (10/07/2017).

Dalam kegiatan ini menghadirkan pembicara Anggota Majelis Mudzakarah Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak Balikpapan Ust Kusnadi, S.H.I, M.Hum.

Acara dihadiri 70 peserta yang kesemuanya merupakan anggota   majelis taklim binaan Mushida.

“Peserta adalah semua ummahat yang tergabung dalam halaqah binaan Muslimat Hidayatullah yang berdomisili di rentang Sepinggan hingga Salok api Darat Kutai Kartanegara,” terang Narva, ketua Departemen Dakwah khusus Luar Kampus Muslimat Hidayatullah Gunung Tembak.

“Setiap muslim hendaknya menjadikan Rasulullah sebagai tauladan pada seluruh aktifitas kesehariannya, karena beliau adalah uswatun hasanah  bagi orang- orang yang  beriman, Termasuk dalam hal shalat yang merupakan masalah urgent bagi seorang muslim,” kata Ust Kusnadi.

Ust Kusnadi mengimbuhkan, shalat merupakan amalan yang pertama kali dihisab di yaumil qiyamah, ketika  shalatnya baik maka Insya Allah akan baik pula amalannya yang lain.

“Oleh itu setiap individu hendaknya selalu bergairah mendatangi majelis-majelis untuk menambah ilmu tentang dien ini, terutama tata cara shalat seperti yang nabi kita telah ajarkan,” imbuh beliau.

Dalam acara daurah tidak hanya berisi materi tentang shalat dan tata caranya tetapi juga dilengkapi dengan praktik langsung gerakan shalat. Sehingga peserta daurah selain mendapatkan penjelasan materi juga dapat melihat langsung gerakan yang benar dalam shalat.

“Alhamdulillah, dengan mengikuti daurah ini saya sangat bersyukur dapat menyempurnakan tata cara gerakan shalat saya selama ini yang sesuai dengan tuntunan Nabi,” tutur salah satu peserta. */PD Mushida Gunung Tembak