Mushida Gunung Tembak Dapat Suntikan Spirit dari Abah Zain

27 Juni 2019

Oleh : admin

mushida
Alhamdulillah, Muslimat Hidayatulllah Kawasan Khusus Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur, kembali mendapatkan suntikan spirit dari Ust Zainuddin Musaddad atau karib dengan sapaan Abah Zain.
Kehadiran Abah Zain yang juga Ketua Departemen Adab dan Pembinaan Keluarga DPP Hidayatullah ini sekaligus narasumber tunggal dalam acara Upgrading Guru PAUD, TK dan TPA yang diselenggarakan oleh Departemen Pendidikan Muslimat Hidayatullah Gunung Tembak, Kamis (27/6/2019).
Dengan mengusung tema “Menanamkan Kecintaan Terhadap Al-Quran Pada Peserta Didik”, Abah Zain mengangkat beberapa problema yang terjadi di sekolah-sekolah tahfidz dimana para alumni begitu sulit mempertahankan hafalan, cerdas tapi memori lemah.
Semua itu terjadi, menurut Abah Zain, karena tak lepas dari perjalanan panjang ketika masih kecil. “Sumber rizki yang masuk ke dalam tubuh anak-anak kita memberi pengaruh besar terhadap perkembangan mereka,” katanya.
“Jaga makanan anak-anak kita, jauhkan dari yang syubhat apalagi haram. Didik mereka untuk selalu jujur dalam hal sepele sekalipun,” imbuhnya.
Abah Zain pun berharap jenjang pendidikan PAUD, TK dan TPA yang saat ini digarap oleh Muslimat Hidayatullah Gunung Tembak kelak akan melahirkan kader-kader ulama yang shaleh dan shalehah. 
“Semoga santri PAUD, TK dan TPA menjadi hadiah untuk 15 tahun ke depan,” pungkasnya.