Mushida Gutem Gelar Daurah Grand MBA Murabbiyah

16 Desember 2019

Oleh : admin

mushida
Sebagai upaya menjawab tantangan dakwah dan memenuhi kebutuhan ummat, bidang dakwah dan pengaderan Muslimat Hidayatullah Wilayah Khusus Gunung Tembak menggelar pelatihan baca Al Quran metode Grand MBA bagi para murabbiyah halaqah dan pengampu majelis taklim dibawah binaan Mushida dengan tema “Melahirkan Murabbiyat yang Memiliki Kompetensi Dalam Bidang Al quran”.
Acara ini diselenggarakan di kampus Ummul Qura Gunung Tembak Balikpapan Kalimantan Timur 16-18 Rabiul Akhir 1441 H (13-15 Desember 2019). Dalam kegiatan yang berlangsung selama 3 hari, sebanyak 35 Murabbiyat halaqah dan majelis taklim binaan mushida menerima materi tentang pentingnya dakwah, materi inti tahsinul quran yang meliputi makharijul khuruf, sifatul khuruf serta hukum hukum tajwid lainnya. 
Selain itu para peserta daurah juga menerima materi tentang kaidah-kaidah dasar bahasa Arab serta metode belajar mengaji dan menerjemahkan alquran dengan cara mudah. 
Daurah ini merupakan salah satu bentuk up grading bagi para murabbiyat halaqah agar lebih bisa berpacu untuk bisa memberikan yang terbaik untuk ummat, terutama terkait metode belajar dan mengajar AlQuran sebagai bagian dari alat dakwah untuk mencerahkan ummat dengan cahaya Al-Quran. 
“Alhamdulillah dengan adanya daurah ini diharapkan para murabbiyat mendapatkan banyak manfaat sehingga ilmu yang diperoleh selama daurah dapat diajarkan kembali kepada orang lain. Sebab mengajarkan Alquran adalah pekerjaan yang sungguh mulia dan investasi yang tak mengenal kata rugi,” tutur Arifatul Haq yang juga merupakan Kabid Pengaderan Mushida Gunung Tembak. 
“Karena sejatinya kita semua adalah da’iyah, maka sungguh mulia orang yang bersungguh- sungguh berdakwah mengenalkan Allah dan membuat orang lain faham dengan Alquran yang dibacanya, sehingga membuatnya semakin cinta akan Allah. Maka para murabbiyat jangan merasa cukup dengan ilmu yang dimiliki, tapi berpaculah untuk terus menempa diri sebagaimana semangat para ulama yang selalu haus akan ilmu,” ucap Arifatul Haq yang juga merupakan ketua panitia pada acara daurah MBA kali ini. 
Alhamdulillah semua peserta mengikuti acara daurah ini dengan antusias hingga akhir. Acara ditutup dengan micro teaching dan uji pemahaman dari materi yang didapatkan selama daurah 3 hari ini dan harapannya dapat mengaplikasikannya di halaqah dan masyarakat.