Muswil Jambi: Siap Bangun Soliditas Untuk Jalankan Program Organisasi

12 Februari 2021

Oleh : Arsyis Musyahadah

mushida

 

Muslimat Hidayatullah berperan penting dalam melahirkan kader-kader berkualitas dan membina keluarga Qur’ani. Hal tersebut diungkapkan oleh Aidil Abror Rams S. Sos. I., Ketua DPW Hidayatullah Jambi dalam membuka acara Musyawarah Wilayah Muslimat Hidayatullah Jambi pada Jum’at, 12 Februari 2021/30 Jumadil Akhir 1442 H. Acara yang bertempat di Kampus Madya Hidayatullah Muaro Jambi ini dihadiri oleh puluhan peserta dan dilaksanakan secara virtual. 

Beliau menekankan tentang komitmen jati diri Hidayatullah serta kewajiban mendukung dakwah suami.

“Integritas yang dimiliki oleh muslimat, hendaknya dijadikan bekal dalam mendukung dakwah suami, khususnya saat terjadi mutasi atau penugasan ke daerah,” tuturnya. 

Jika suami tak mendapat dukungan penuh dari istri, hal itu akan menghambat pergerakan dakwah Islam. Untuk itu, diperlukan support, ketaatan, dan dukungan dari istri.

Dalam Musyawarah Wilayah ini, dilakukan pelantikan Majelis Murobbiyah Wilayah Aceh dan Pengurus Wilayah Mushida. Diputuskan dan ditetapkan, Gina Fernandez, S.Pd., sebagai Ketua Majelis Murobbiyah dan Ernawati, S.Pd.I., sebagai Ketua Pengurus Wilayah Jambi periode 2020-2025. 

Ernawati menyampaikan sambutannya sebagai Ketua PW terpilih, tentang pentingnya membangun soliditas antar pengurus dalam menghadapi program-progam Mushida ke depan. Organisasi tidak bisa berjalan sendiri. Karenanya, perlu bergandengan tangan agar visi misi organisasi dapat tercapai.

“Teguhkan komitmen dalam hidup berjamaah di Hidayatullah. Eratkan soliditas antar sesama pengurus agar mampu menjalankan program yang direncanakan,” ajak Ketua PW Mushida Jambi ini. 

Dalam penyusunan pengurus PW Mushida Jambi, tim formatur juga telah meminta restu kepada pihak DPW Hidayatullah Jambi.

Sebagai informasi, mulai Januari-Februari, beberapa wilayah Muslimat Hidayatullah serentak menyelenggarakan Muswayarah Wilayah.

Musyawarah wilayah (Muswil) Muslimat Hidayatullah bukan hanya semata-mata menentukan ketua dan pengurus wilayah. Selain dalam rangka mengukuhkan pengurus baru dan menghasilkan kebijakan, forum ini juga diharapkan dapat mempererat ukhuwah dan meningkatkan semangat juang para kader demi mencapai visi misi Muslimat Hidayatullah. */Arsyis Musyahadah