APHIDA dan Mushida Siap Bangun Ekonomi Umat

30 Oktober 2021

Oleh : Admin Mushida

mushida
APHIDA dan Mushida Siap Bangun Ekonomi Umat

Asosiasi Pengusaha Hidayatullah (APHIDA) akan melakukan konsolidasi bisnis di DKI Jakarta dan Jawa Barat bekerja sama dan bersinergi dengan Departemen Ekonomi PP Muslimat Hidayatullah. Sehingga diadakan pertemuan dan silaturahmi yang membahas tentang bagaimana membangun perekonomian umat agar lebih maju.

Silaturahmi tersebut dilangsungkan pada Kamis, 28 Oktober 2021/21 Rabiul Awwal 1443 H di Pondok Gurame, Depok, dengan dihadiri oleh delapan pengurus APHIDA dan empat orang Pengurus Pusat Muslimat Hidayatullah.

“Organisasi atau amal usaha di bawah Hidayatullah harus berjamaah. Hal ini diharapkan mampu menjadi media dan wasilah program gerakan dakwah. APHIDA bisa menjadi pintu utama dakwah melalui komunitas bisnis,” ungkap Pembina APHIDA, Ruhyadi dalam memberikan sambutannya.

Pada pertemuan tersebut, Pembina APHIDA berharap dengan sinergi ini akan meningkatkan kapasitas SDM, membuat program kekinian yang berbasis digital, dan memperbaiki manajemen diklat koperasi.

Selain itu, pemetaan sumber dana dan membuat sistem aplikasi yang baik juga tidak boleh diabaikan untuk membangun perekonomian umat yang lebih maju.

Sedangkan Ketua APHIDA, Faisal Thamrin menyampaikan bahwa pengurus akan memulai silaturahmi ke seluruh Lembaga Hidayatullah dan membuka keanggotaan dari Mushida, baik pengusaha ataupun yang baru ingin menjadi pengusaha.

“Mushida menjadi pintu masuk keanggotaan APHIDA dan sebaliknya, APHIDA bisa menjadi pintu masuk anggota Mushida. APHIDA diharapkan mempercepat laju gerakan dakwah,” imbuhnya.

Tentunya, Muslimat Hidayatullah sangat menyambut baik sinergi tersebut. Ketua Departemen Ekonomi PP Muslimat Hidayatullah mengungkapkan bahwa pelatihan digital marketing yang diadakan oleh Departemen Ekonomi PP Mushida diikuti oleh kurang lebih 250 peserta, di antara 200 peserta sudah memiliki usaha.

“Setelah acara digital marketing tersebut, semoga bisa membentuk komunitas sebagai pintu masuk keanggotaan Mushida agar dakwah Mushida menjadi lebih luas,” terangnya.

Pertemuan tersebut menghasilkan MoU atau perjanjian sinergi yang harus dilaksanakan oleh APHIDA dan Mushida

‘Ala kulli haal, semoga silaturahmi ini bisa menjadi langkah awal APHIDA dan Muslimat Hidayatullah dalam bersinergi demi membangun perekonomian umat yang bermanfaat.