Keputrian PW Sumatera Utara Selenggarakan Mushida go to Campus

30 Oktober 2022

Oleh : admin

mushida
Keputrian PW Sumatera Utara Selenggarakan  Mushida go to Campus

(Medan, mushida.org) Keputrian PW Sumatera Utara menyelenggarakan Program Mushida go to Campus dengan tema “Hakikat dan Keterkaitan Antara Jodoh dan Pendidikan” pada Ahad, 23 Oktober 2022/27 Rabiul Awal 1444 H di Kampus II Hidayatullah Polonia, Medan.

Rangakaian dari acara tersebut ialah kajian dan halaqoh yang dihadiri oleh mahasiswi Perguruan Tinggi Hidayatullah (PTH) dan mahasiswi non PTH di antaranya Universitas Al-Washliyah, Universitas Medan Area, UIN Sumatera Utara, dan STAIRA Batang Kuis, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Ketua DPW Hidayatullah Sumatera Utara, Ust. Subur Pramudya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

اَلْخَبِيْثٰتُ لِلْخَبِيْثِيْنَ وَالْخَبِيْثُوْنَ لِلْخَبِيْثٰتِۚ وَالطَّيِّبٰتُ لِلطَّيِّبِيْنَ وَالطَّيِّبُوْنَ لِلطَّيِّبٰتِۚ اُولٰۤىِٕكَ مُبَرَّءُوْنَ مِمَّا يَقُوْلُوْنَۗ لَهُمْ مَّغْفِرَةٌ وَّرِزْقٌ كَرِيْمٌ

“Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji (pula), sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula). Mereka itu bersih dari apa yang dituduhkan orang. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki yang mulia (surga).” (QS. An-Nuur: 26)

Dalam pemaparannya beliau menyebutkan bahwa perilaku sangat menentukan karakter, seorang muslimah harus bisa mencari pasangan yang paham agama. Dengan hal itu akan paham tentang pendidikan yang sesuai dengan aturan-aturan syariat Islam.

“Menjadi seorang wanita itu harus siap diatur karena wanita adalah contoh untuk generasinya nanti. Anak-anak generasi kita akan mewarisi apa yang kita miliki. Karena anak merupakan cerminan dari orang tuanya. Sedangkan jodoh itu merupakan cerminan diri kita sendiri,” ungkapnya dalam materi yang disampaikan.

Program Mushida go to Campus merupakan rekrutmen dengan upaya menyaring generasi militansi yang produktif dengan tahap tertentu, yang siap untuk meneruskan dan mengemban amanah dalam organisasi.

Proses rekrutmen dalam sebuah organisasi ialah keniscayaan untuk terus melahirkan kader-kader dalam mengawal pencapaian visi dan misi organisasi. Melalui proses rekrutmen diharapkan transformasi nilai dapat terus dilakukan dalam mengembangkan peran dan eksistensi organisasi di lingkungan masyarakat.

Program ini merupakan amanah Rakernas Muhida 2022/2023 bahwasannya sebagai tahapan awal dari rekrutmen adalah melalui program Mushida go to Campus yang pelaksananya enam Keputrian Pengurus Wilayah terpilih, di antaranya PW Sumatera Utara, PW Jawa Timur, PW Kalimantan Timur, PW Jawa Barat, PW Sulawesi Selatan, dan PW DIY-Jateng bagian Selatan.

Semoga Allah memberikan keistiqomahan agar program ini dapat berjalan lancar seperti yang diharapkan banyak pihak dan menjadi pelopor melahirkan kader-kader muslimah yang sesungguhnya yang rela berkorban serta berjuang untuk mewujudkan peradaban mulia yaitu peradaban Islam. Aamiin.*/Miftahul Husna & Mutiah Najwati