Puluhan Pelajar dan Mahasiswi Ikuti Pengenalan Annisa

30 November 2014

Oleh : admin

mushida

Puluhan mahasiswi dan pelajar putri yang berasal dari kampus dan sekolah menengah atas di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) mengikuti pengenalan kegiatan keputrian Annisa Hidayatullah, akhir bulan November lalu.

Kegiatan pengenalan yang dibarengi dengan kegiatan camping fun training SNW Basic Training yang digelar bekerjasama dengan PW Syabab Hidayatullah ini dipimpin langsung oleh Neny Setiawati selaku Ketua Annisa Hidayatullah Pusat.

Para peserta tampak sangat antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini di Kampus Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat. Mereka mengaku senang karena mendapatkan pengalaman baru dan juga sahabat-sahabat baru yang menyenangkan.

Sejumlah peserta juga mengaku semakin memahami etika Islam yang sebenarnya setelah mengikuti kegiatan ini. Mereka juga berkenalan dengan suasana kepesantrenan yang mewajibkan shalat berjamaah, menjaga hijab, dan menjauhi perbuatan yang tidak bermanfaat.

Neny Setiawati yang disapa ummi oleh para peserta ini, mengingatkan kepada peserta untuk memiliki karakter yang berbeda dari yang lainnya sebagaimana karakter muslimah sesungguhnya. Yakni muslimah yang syar’i, smart, cerdas, dan selalu menjaga hati agar selalu positif dan beramal ibadah.

Usai acara tersebut, mereka membuat komunitas di dunia virtual untuk dapat terus terhubung satu sama lain sehingga jalinan silaturrahim dan ukhuwah tetap terjalin erat. Komunitas ini juga menjadi wadah komunikasi untuk dapat saling berkoordinasi untuk mengadakan kegiatan tertentu di waktu-waktu mendatang seperti rihlah, halaqoh, dan kegiatan Annisa Hidayatullah lainnya.

“Semoga kehadiran adik-adikku semua di sini tak hanya sampai di sini, tetapi ini menjadi awal untuk selamanya tetap dalam ukhuwah dan silaturrahim yang kokoh, Insya Allah,” tutup Neny. (kls/dcb)