Upgrading Annisa untuk Siapkan Kader Mushida

04 Januari 2015

Oleh : admin

mushida

Ratusan pelajar dari tingkat SMA dan SMA mengikuti kegiatan upgaring Annisa Hidayatullah yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Muslimat Hidayatullah Sumatera Utara (PW Mushida Sumut) bertempat di Komplek Pondok Pesantren Hidayatullah Medan, belum lama ini.

Acara ini berlangsung semarak dengan menghadirkan trainer motivasi yang berpengalaman. Pada kegiatan upgrading disampaikan materi pentingnya peran wanita khususnya remaja dalam membangun kompetensi diri.

Selain itu, peserta juga mendapatkan materi pelatihan pengembangan diri dalam bentuk game dan simulasi. Ketua PW Mushida Sumut Ummu Abdullah dalam kesempatan tersebut mengatakan, Annisa sebagai kader muda Muslimat Hidayatullah harus mampu mengamban amanah yang lebih besar di masa mendatang.

Karenanya, dia menjelaskan, kegiatan ini digelar dalam rangka menumbuhkan semangat untuk terus berpacu dalam mengembangan potensi diri yang menyangkut kodrat kewanitaan. Seperti kemampuan tata boga, menulis, riset ilmiah, dan lain sebagainya.

“Semoga acara dapat terus kami gulirkan setiap tahunnnya. Minimal 2 kali dlam setahun dengan memanfaatkan momentum libur sekolah,” tukasnya menutup perbincangan kepada media ini. *