Mushida dan UT Makassar Gelar Workshop PAUD

14 April 2015

Oleh : admin

mushida

Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah Sulawesi Selatan (PW Mushida Sulsel) menggelar kegiatan pelatihan dan workshop pendidikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Indonesia Timur yang dilaksanakan di kampus Amkop Makassar, belum lama ini.

Acara yang digelar bekerjasama dengan Universitas Terbuka (UT) Makassar ini dimanfaatkan sekaligus oleh UPBJJ-UT Makassar untuk mensosialisasikan Program S1-PG PAUD di UT Makassar. Masukan sarjana yang baru akan dilauncing pada masa registrasi 2015 ini. Pada kesempatan ini juga disampaikan program UT secara umum dan program S1-PGSD BI (Bidang Ilmu).

Kegiatan sosialisasi dan promosi (Sosprom) UT ini dihadiri oleh 35 peserta yang berasal dari guru PAUD Wilayah Indonesia Timur dan diketuai oleh Ibu Husnia selaku Ketua PW Muslimat Hidayatullah Sulawesi Selatan.

Sosprom ini dibawakan oleh Kepala UPBJJ-UT Makassar, Andi Sylvana, SE., M. Si dan didampingi oleh dosen UPBJJ-UT Makassar Dra.Husnaeni, M. Pd.

Kepala UPBJJ-UT Makassar menyampaikan materi tentang Program UT secara umum dan Program S1-PGPAUD Masukan Sarjana. Sedangkan Dra. Husnaeni M.Pd menyampaikan materi Program SI PGSD BI. Acara sosialisasi ini diakhiri dengan tanya jawab anatar pemateri dengan peserta yang selanjutnya diadakan foto bersama.

Adapun workhsop PAUD berlangsung semarak karena selain dilakukan secara indoor, kegiatan ini juga semakin hidup dengan kegiatan outdoor. Peserta mengaku semakin mendapatkan spirit baru dalam mengemban amanah sebagai pendiidk anak-anak usia dini.

“Alhamdulillah, sangat inspiratif. Perlu terus digalakkan,” kata Hasni Rahmat peserta yang berasal dari Kabupaten Bone. (cha/ksa)