Peskil PopUp SMP YPK Bersama Mushida Bontang

22 April 2015

Oleh : admin

mushida

Pengurus Daerah Muslimat Hidayatullah Bontang (PD Mushida Bontang) menggelar acara Pesantren Kilat (Peskil) yang diikuti oleh ratusan siswa SMP YPK Pupuk Kaltim, beberapa waktu lalu (17-18/04/2015).

Pesantren Kilat ini mengusung tema besar POTRAIT OF PROPHET (PopUp) dengan tajuk acara “One Day With Rosul”. Acara yang berlangsung intensif selama dua hari ini dihadiri oleh siswa-siswa SMP YPK Pupuk Kaltim yang juga merupakan salah satu sekolah favorit di Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Acara ini berlangsung semarak dengan serangkaian kegiatan lainnya seperti outbond, cerdas cermat, game, dan lain sebagainyta. Acara ini dalam rangka untuk membangun kebersamaan dan mengeratkan ukhuwah Islamiyah antara sesama pelajar SMP YPK Kaltim.

Selain mendapatkan materi pengenalan tentang figur Nabi Muhammad Shallallaahu Alaihi Wassalam, peserta juga dapat saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam memahami sosok nabi mulia tersebut.

Ketua PD Mushida Bontang, Linda Nursida, dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan Peskil digelar pihaknya dalam rangka memenuhi kebutuhan pelajar khususnya putri dalam mengembangkan minat keagamaan mereka.

“Ini merupakan agenda rutin kami di sini. Selain Peskil untuk pelaja remaja putri, kita juga rutin menggelar majelis taklim ke dusun-dusun. Tidak saja materi agama yang disampaikan, kita juga aktif mengkampanyekan pentingnya pemahaman dunia kependidikan anak, kesehatan, serta isu-isu gender yang berlawanan dengan pemahaman Islam,” imbuh Linda Nursida.

Nursida menambahkan, Peskil PopUp akan kembali digelar di bulan-bulan berikutnya termasuk saat di bulan Ramadhan 1436 H nanti sesuai dengan permintaan sekolah-sekolah atau sebagaimana telah terjadwal secara rutin. (osi/lsc)