Mushida Bali Aktif Dampingi Majelis Taklim Muslimah

26 Mei 2015

Oleh : admin

mushida

Kaum muslimah Bali mengaku haus akan siraman rohani yang simpatik sebagaimana telah dilakukan dai-daiyah Hidayatullah di wilayah tersebut. Karenanya, mereka memujii peran pembinaan moral umat melalui dakwah oleh Hidayatullah tersebut seraya berharap upaya tersebut dilakukan berkesinambungan.

Hal itu diutarakan Ketua Panitia Kelompok Pengajian Majelis Taklim Suci Hati Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, Bunda Wiwi, pada acara pengajian gabungan muslimat di Masjid Al-Mustaqim Jembrana bekerjasama dengan Muslimat Hidayatullah dan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Cabang Denpasar, baru baru ini.

Pada kesempatan tersebut Wiwi juga mengucapkan terima kasih kepada Baitul Maal Hidayatullah Cabang Denpasar beserta Muslimat Hidayatullah Bali atas perkenannya mengisi acara sore itu yang juga merupakan program rutin pengajian Majelis Taklim Suci Hati dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

“Bulan Ramadhan sudah di depan mata, kami ingin meningkatkan iman kepada Allah Swt melalui pengajian ini dan beribadah secara nyata dengan berbagi kasih kepada 20 anak asuh dan 80 orang tua dhuafa,” ujarnya.

Sementara itu, dalam paparan taushiahnya yang menyampaikan materi Super Live Revolution (SLR), Ustadz Muhammad Samsudi lebih banyak mengajak para ibu-ibu untuk terus meningkatkan iman kepada Allah Ta’ala melalui alat peraga multimedia.

“Tidak ada gunanya kesempatan hidup yang panjang jika tidak kita bingkai dalam rangka ibadah kepada-Nya. Kita bisa jadi apa pun, tetapi menjadi apa pun yang penting seluruh kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan perjumpaan kita kepada Allah,” tuturnya mengingatkan.

Acara ini mengusung tema Meraih Kebahagian Dunia dan Akhirat ini berlangsung sukses dan lancar.

Di hari yang sama, rombongan dai dan tim relawan Laznas BMH Denpasar mengisi materi SLR di Gedung Aula MTSN Gilimanuk yang diikuti oleh ratusan anak-anak yang akan mengikuti proses belajar-mengajar tahun ajaran baru 2015/2016 didampingi oleh orangtua masing-masing yang diundang pihak sekolah untuk mengikuti acara Pelatihan Peningkatan Motivasi Belajar dan Tata Krama Siswa MTSN Gilimanuk.

Rangkaian acara yang dihelat sejak lepas Maghrib ini berlangsung dengan suasana penuh kekeluargaan. Acara semakin menyeruak khidmat dengan siraman rohani lewat materi Super Life Revolution dari BMH setelah sholat Isya.

Agus Subagya, M.Pd selaku kepala Sekolah MTSN Gilimanuk menuturkan, acara ini merupakan kegiatan pengenalan awal untuk calon anak-anak didik di MTSN Gilimanuk ini. Dia berharap dengan acara ini anak-anak mantap menjatuhkan pilihannya sekolah di MTSN Gilimanuk dan mengetahui nilai-nilai yang menjadi semangat dalam keluarga besar MTSN Gilimanuk.

PD Muslimah Denpasar Bali hingga sejauh ini terus aktif melakukan pendampingan pembinaan majelist taklim di Bali khususnya Kota Denpasar. Peran kemuslimatan oleh Mushida daerah Denpasar ini akan terus ditingkatkan. (yys/hio)