Pelajar dan Mahasiswi Mabit Annisa Hidayatullah Depok

04 Mei 2015

Oleh : admin

mushida

Pelajar dan mahasiswi mengikuti acara malam bina iman dan takwa (Mabit) yang dibarengi dengan acara seminar kerejamaan dan wanita yang diisi oleh Pengurus Muslimat Hidayatullah dan Annisa Hidayatullah Kota Depok, belum lama ini.

Acara mabit dan seminar ini mengusung tema “Annisa Cantik Luar Dalam dengan Inner Beauty”.

Dijelaskan, bahwa Setiap wanita pasti ingin dibilang cantik, baik itu cantik luar maupun cantik dalam. Berbagai macam cara dilakukan agar bisa terlihat cantik.

Adapun Inner beauty, sejatinya, adalah sesuatu kekuatan yang tidak hanya mengandalkan kecantikan penampilan luar saja. Namun lebih dari itu, seseorang yang memiliki inner beauty akan memancarkan keindahan dan aura positif yang sangat mudah dirasakan oleh orang-orang di sekitarnya.

Dari sekian sifat yang dapat memancarkan inner beauty adalah ketaqwaan. Karena taqwa merupakan satu-satunya standar yang mengangkat manusia di mata Tuhannya. Allah swt berfirman dalam surat Al Hujuraat ayat 13:

“Wahai manusia! Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sungguh, yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertaqwa. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Maha Teliti.”

Diharapkan dengan acara ini akan mendorong setiap wanita muslim menjaga potensi inner beauty dan menjadikannya sebagai perisai. Sebab, Tidak sepantasnya muslimah terjerembab ke dalam jebakan fashion yang hari ini semakin tak terbendung. (cha/ban)