Muslimat Hidayatullah Gelar Bazar dan Cek Darah Gratis

05 Agustus 2015

Oleh : admin

mushida

Bertempat di halaman Pesantren Hidayatullah yang beralamat di Jalan Kejawan Putih Tambak, Mulyorejo, Surabaya, Muslimat Hidayatullah Surabaya menggelar basar murah dengan menampilkan berbagai jenis barang kebutuhan rumah tangga serta sembako dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga pasar, belum lama ini.

“Kami ingin memberikan sesuatu yang murah bagi masyarakat di sekitar pesantren, yaitu sembako. Dengan jaminan harga super murah kami berharap masyarakat dapat memanfaatkannya,” ujar panitia kegiatan.

Selain sembako dengan harga super murah, panitia bazar juga menyediakan pilihan pakaian layak pakai dengan harga yang juga fantastis.

“Kalau pakaian layak pakai kami jual dengan harga mulai dari Rp 1.000,” tambahnya.

Sementara itu, di lokasi yang sama, juga disediakan booth khusus untuk pemeriksaan darah gratis bagi warga masyarakat yang membutuhkannya. Bekerjasama dengan Laboratorium Pramitha Surabaya, pemeriksaan darah digelar secara cuma-cuma.

Yang menarik dari kegiatan basar Muslimat Hidayatullah, ini adalah dilibatkannya sejumlah santriwati pesantren dalam proses jual beli serta melayani masyarakat sebagai bagian dari pembelajaran.

“Kami memang sengaja melibatkan siswa-siswi dan santriwati pesantren untuk ikut membantu proses pelaksanaan jual beli sekaligus melayani masyarakat sebagai satu diantara proses pembelajaran untuk bekal dimasa depan nanti,” pungkas Syamsul Alam Jaga saat berbincang dengan suarasurabaya.net.