PD Muslimat Hidayatullah Surabaya Gelar Tarhib Ramadhan 1437 Hijriyah

27 Mei 2016

Oleh : admin

mushida

Genderang menyambut bulan suci Ramadhan semakin bergaung di seantero dunia. Berbagai cara dilakukan oleh setiap kelompok maupun individu untuk menyambut kedatangan tamu agung ini. Demikian halnya dengan Muslimat Hidayatullah Surabaya.

Pada tanggal 16 sya’ban 1437 H / 24 mei 2016, Pengurus Daerah (PD) Muslimat Hidayatullah Surabaya menggelar acara Targhib Ramadhan bersama masyarakat sekitar Kejawan Putih Tambak.

Acara yang digelar bertempat di Aula Rahmat Rahman ini disambut antusias oleh masyarakat. Terbukti sejak acara ini dimulai pada pukul 15.30 WITA, 80-an kursi yang disediakan oleh panitia masih kurang dan terus ditambah. Bahkan, beberapa peserta harus duduk di luar ruangan.

“Antusiasme warga untuk hadir merupakan suatu kebahagiaan bagi kami. Ini membuktikan bahwa kita bahagia dalam menyambut bulan Ramadhan. Semoga kita termasuk dalam golongan yang disebut Rasulullah, ‘barang siapa bahagia menyambut Ramadhan, diharamkan tubuhnya dari api neraka,” ucap Ketua PD Mushida Surabaya, Khunainah dalam sambutannya.

Hadir sebagai pemateri,  tokoh masyarakat Kejawan Putih Tambak, Abah Mukhdhor.

Dalam penyampaiannya beliau mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kualitas ibadah selama bulan Ramadhan.

“Sampun ngantos ketungkul kaliyan perkawis ndonya, lajeng kesupen kaliyan perkawis akherat”, pesan beliau khas Jawa kepada seluruh hadirin. */Mustavidah (Surabaya)