Rakerwil Mushida Jabodebek Kuatkan Sinergi Kemuslimatan

24 Mei 2016

Oleh : admin

mushida

Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah Megapolitan yang mencakup daerah kepengurusan DKI Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek) menggelar Rapat Kerja Wilayah yang digelar 3 hari di Kota Depok, Jawa Barat, dan dibuka pada Jum’at (12/05/2016).

Rakerwil Mushida Jabodebek Tahun 2016 ini dibuka oleh Ketua DPW Hidayatullah Jabodebek, Ustadz Asdar M. Taewang. Pada sambutannya Ustadz Asdar mendorong Muslimat Hidayatullah untuk terus membangun sinergi dengan elemen-elemen kemuslimatan di kawasan tersebut guna menguatkan peranan keummatan Mushida.

Selain itu Ustadz Asdar juga mengingatkan pentingnya peran seorang ibu sebagai pendidik terbaik untuk anak-anaknya. Sosok ibu merupakan pengayom bak malaikat yang dikirim oleh Tuhan yang tak terlupakan jasanya.

Karenanya, lanjut Ustadz Asdar, kader Mushida jangan sampai melupakan aspek kepengasuhan dan kepengayoman dalam lingkup internal keluarga seraya terus melakukan penguatan-penguatan secara eksternal. Sebab itu, lanjur beliau, Mushida harus dapat bersikap proporsional antara peranan domsetik (internal) dan publik (eksternal).

Lebih jauh ia mengemukakan, Mushida lahir tak lain sebagai organisasi pendukung guna mencapai tujuan dan visi organisasi Hidayatullah. Karena itu ia mengemukakan bahwa orientasi dan sikap organisasi Mushida harus tetap sejalan sesuai dengan koridor kepemimpinan dengan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai syariat Islam.

Rakerwil ini juga turut menghadirkan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Kota Depok, ibu Elly Farida. Istri Walikota Depok ini hadir sekaligus mengisi seminar tentang pengelolaan sampah dan merelasikannya dengan peran rumah tangga dalam membangun ketahanan nasional yang beradab dan tetap cinta lingkungan.

Ibu yang biasa disapa Bunda Elly yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok ini menyambut baik berbagai program Muslimat Hidayatullah di kawasan ini terutama program pemberdayaan dan pembinaan keummatan yang dinilainya sangat sejalan dengan program pemerintah.

“Saya sangat menyambut baik program Mushida. Kita kapan pun siap dan bersedia menjalin kerjasama dengan Mushida dalam rangka bersama membangun Kota Depok yang kuat dan relijius,” ujarnya.

Sementara itu pantia acara dalam kesempatan yang sama menyatakan turut mendukung semua program pemberdayaan masyarakat, membangun ketahanan pangan, Depok Zero Waste dan lain-lain yang telah digalakkan Pemerintah Kota Depok.

Dijelaskan dia, salah satu peran penting kemuslimatan yang tidak boleh dikesampingkan oleh Muslimat Hidayatullah adalah terus berperan aktif dalam membangun dan menyiapkan sumber daya insani yang cendekia dan bekpribadian mulia sebagiaman dituntunkan oleh Islam melalui tauladan Rasulullah Muhammad SAW.

Concern Mushida salah satunya bidang pendidikan anak usia dini atau PAUD. Kami berharap dari sini berlangsung proses kaderisasi umat lahirnya insan kamil yang terus diupayakan melalui jaringan-jaringan Mushida se-nusantara tak terkecuali yang sedang dilakukan oleh PW Mushida Jabodebek,” tukasnya. (ybh/hio)