Muslimah Hidayatullah: Anak, Investasi Dunia Akhirat

02 Juni 2016

Oleh : admin

mushida

Persoalan mendidik anak memang menjadi tantangan sekaligus investasi akhirat orangtua. Betapa tidak, salah mendidik anak bisa membawa orangtua dekat dengan surga atau terjerumus ke dalam neraka.

Meraih surga menjadi dambaan semua orang. Surga memang harus dibayar mahal, yakni dengan kerja keras dan ikhlas menerima berbagai ujian Allah Ta’ala, termasuk kerja keras dalam membesarkan anak.

Mengingat pentingnya memahami ilmu mendidik anak, Muslimat Hidayatullah Makassar bekerja sama dengan Komunitas Pecinta Keluarga (KIPIK) Sulawesi Selatan menggelar seminar parenting. Kegiatan yang mengangkat tema “Anak dari Surga Menuju Surga” ini berlangsung di Graha Pena. Kamis, 02/6.

Ketua Muslimah Hidayatullah Makassar, Siti Hadrah, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program muslimah hidayatullah untuk meningkatkan kualitas seoarang ibu.

Sedangkan pakar parenting Ida S Widyawati mengatakan, kunci pengasuhan anak adalah keleketan antara anak dan ibunya. Menurutnya, anak yang memiliki kelekatan akan mudah diatur.

“Kalau anak-anak berasal dari surga, maka pengasuhannya juga harus dengan suasana yang menyejukan dan menyenangkan,” terangnya. (Amanah)

Sumber ilustrasi: Pixabay