Mushida Sultra Gelar Silaturrahim Daiyah, Teguhkan Gerakan Dakwah dan Tarbiyah

28 Agustus 2016

Oleh : admin

mushida

MUSHIDA.ORG – Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar acara musyawarah silaturrahim daiyah se-Sultra di digelar 3 hari di Kota Kendari, pada 26-28 Agustus 2016.

Musyarawah ini diadakan dalam rangka memperkokoh ikatan ukhuwah antar kader dan pengurus serta mengevaluasi program program dakwah pasca Rakerwil Mushida Sultra.

Musyawarah yang mengambil tema “Satu Tekad Sukses Tarbiyah dan Dakwah demi Mewujudkan Peradaban Islam” ini diadakan di Pesantren Hidayatullah Kendari dan diikuti oleh perwakilan kader dan pengurus daerah (PD) Mushida dari 13 kota dan kabupaten se-Sulawesi Tenggara.

Selain melakukan evaluasi dan musyawarah juga diadakan up-grading serta daurah Murobiyah bagi para kader dan pengurus Mushida.

Up-grading para kader dan pengurus ini diadakan dalam rangka untuk memberikan pencerahan serta meningkatkan kualitas pemahaman tentang pentingnya peran muslimah berkontribusi dalam pembangunan sebagaimana komitmen Mushida bersama umat meninggikan martabat bangsa berperadaban mulia.

Adapun daurah Murobbiyah dengan pengajaran Al Qur’an diadakan untuk meningkatkan kemampuan membaca Al- Qur’an para kader dan pengurus sesuai kaidah tajwid yang baik dan banar.

Diharapkan dengan daurah Qur’an ini para kader dan pengurus bisa lebih percaya diri ketika terjun berdakwah di tengah masyarakat.

Adapun yang menjadi pemateri dalam daurah ini adalah Mahasiswa LIPIA Jakarta yaitu Ust. Rajib dan Ust. Nasrudin  yang dalam pekan yang sama mereka juga sedang mengadakan daurah untuk siswa SMA Integral Hidayatullah Kendari.

Acara yang dibuka oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Sultra, Ust. Drs. Nasri Bukhari ini dihadiri pula oleh Ketua Bidang Pelayanan Umat Hidayatullah Pusat, Ust. Drs. Tasyrif Amin, M. Pd.I yang turut menjadi pemateri dan menutup acara di hari ketiga.

Dengan usainya musyawarah ini, diharapkan para kader dan pengurus Mushida bisa lebih bersemangat lagi dalam menapaki jalan perjuangan dengan meneguhkan aktifitas dakwah dan pendidikan sebagai mainstream gerakan.*/ Mushida Sulawesi Tenggara